Rechercher dans ce blog

Wednesday, July 26, 2017

PSSI Minta Dana Bantuan pada Pemerintah untuk Timnas, Nilainya Cukup Besar

Suara.com - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto mengatakan telah menerima proposal dari PSSI terkait bantuan dana untuk kegiatan seluruh tim nasional Indonesia.

Dana yang diminta induk sepakbola di Indonesia itu terhitung cukup banyak, yakni lebih dari Rp60 miliar.

Anggaran tersebut akan digunakan PSSI untuk persiapan tim nasional, seperti pembayaran honor pemain yang dipanggil, pemusatan latihan, hingga pertandingan uji coba untuk persiapan Asian Games 2018.

Namun, Gatot mengatakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), belum menyetujui permintaan dari PSSI tersebut.

"Dana yang diminta lebih dari Rp60 Miliar. Untuk Asian Games, PSSI baru akan masukan pemusatan latihan tiga bulan jelang pembukaan Asian Games. Beberapa bulan sebelum itu, surat keputusan sudah bisa ditetapkan," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Rabu (26/7/2017).

Gatot menambahkan, dana bantuan sudah bisa dibagikan saat surat keputusan keluar. Namun, dana tersebut belum bisa digunakan untuk membayar gaji pelatih asing seperti Luis Milla--pelatih timnas senior dan U-22.

"Setelah SK (Surat Keputusan) Keluar sudah bisa menggelontorkan honor atlet, kecuali pelatih asing. Karena tidak cukup kalau untuk membayar Milla, untuk peralatan, fasilitas, dan akomodasi," jelasnya.

Jadwal persiapan yang dilakukan timnas sepakbola Indonesia dari berbagai kelompok umur memang sangat padat.

Timnas Indonesia U-22 misalnya, tengah bersiap menghadapi SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang.

Sedangkan, timnas Indonesia U-19 yang dibesut pelatih lokal, Indra Sjafri, akan tampil di Piala AFF U-18 di Myanmar, 4-17 September 2017.

Sementara, timnas Indonesia U-16 akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand, 16-24 September 2017.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer