Rechercher dans ce blog

Thursday, July 27, 2017

Bobotoh Meninggal, PT LIB Harapkan Perdamaian Antar Suporter

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi Liga 1 2017 turut berbela sungkawa atas meninggalnya salah seorang Bobotoh, Ricko Andrean Maulana, yang dikeroyok oleh sesama suporter Persib Bandung saat menghadapi Persija, Sabtu (22/7/2017). Ricko menghembuskan nafas terakhir di RS Santo Yusuf, Bandung, Kamis (27/7/2017), setelah beberapa hari mendapatkan perawatan.

Chief Operating Officer PT LIB Tigor Shalomboboy berharap ini kejadian menjadi yang terakhir. Diharapakan meninggalnya Ricko bisa menjadi awal dari perdamaian antara Bobotoh dan Jakmania.


"PT Liga Indonesia Baru mengucapkan Turut berduka cita untuk salah satu suporter Persib yang meninggal dunia. Ini bukan bentrok antar suporter tapi sesama suporter yang salah sasaran," kata Tigor di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

"Sepak bola diciptakan bukan untuk permusuhan. Kami meminta kepada semua pihak untuk jangan terulang lagi kejadian ini, efek kompetisi jadi jelek," tambahnya.

Ricko menjadi korban amukan oknum Bobotoh yang mengira dirinya adalah Jakmania. Dipukuli, Ricko mengalami gegar otak dan dilarikan ke rumah sakit.

Pemuda berusia 22 tahun itu sempat mendapatkan perawan di rumah sakit. Namun, nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Pertandingan Persib melawan Persija pekan lalu memang menimbulkan berbagai macam kericuhan. Untuk itu, Maung Bandung masih menunggu sanksi yang bakal diterima dari Komdis PSSI.

"Tensi pertandingan saat ini memang semakin tinggi. Komisi Disiplin juga harus tegas, aturan hukuman tanpa penonton memang ada di regulasi, semua hukuman ada di tangan Komdis, saya tidak tahu kelanjutannya," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer