Rechercher dans ce blog

Monday, July 31, 2017

Neymar Akan Jalani Tes Kesehatan untuk PSG di Qatar?

Suara.com - Paris Saint Germain tampaknya sangat yakin akan memboyong bintang Brasil, Neymar dari Barcelona. Seperti yang diwartakan The Guardian, klub asal Prancis itu sudah mempersiapkan acara perkenalan resmi Neymar sebagai pemain PSG di Qatar sejak Senin (31/7/2017).

Rencananya, demikian The Guardian, Neymar yang sebelumnya berada di Shanghai, Cina setelah mengikuti turnamen Internatinal Champions Cup bersama Barca akan mampir di Qatar, negara asal pemilik PSG, untuk menjalani tes kesehatan sebelum diperkenalkan resmi sebagai pemain PSG.

PSG kabarnya nekat membeli bintang muda Brasil itu seharga 197 juta pound sterling, harga yang akan membuat striker 25 tahun itu menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola dunia. Dengan harga fantastis itu, Neymar kabarnya akan diikat di PSG selama lima tahun.

Meski demikian, kabar berbeda diberitakan oleh Goal. Menurut situs berita bola itu, mengutip seorang sumber, Neymar justru akan langsung terbang dari Shanghai langsung ke Barcelona dan akan mengikuti latihan seperti biasa pada Rabu (2/8/2017).

Barcelona sendiri, di sisi lain, gusar dengan langkah agresif PSG. Barca dikabarkan akan melaporkan tawaran PSG atas Neymar ke federasi sepak bola Eropa (UEFA). PSG dituding Barcelona melanggar regulasi tentang financial fair play, yang mengatur tentang batas-batas harga pembelian pemain di liga-liga profesional Eropa.

UEFA sendiri, meski mengaku belum menerima keberatan Barca, sudah memperingatkan PSG soal harga pembelian Neymar.

"Kami belum menerima keberatan apa pun terkait hal ini, tetapi terlepas dari itu, kami akan memeriksa transfer dengan dana sebesar itu secara rinci untuk memastikan tak ada pelanggaran terhadap aturan financial fair play," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"PSG harus menghormati aturan financial fair play, sama seperti semua klub di Eropa," tegas UEFA.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer