Rechercher dans ce blog

Thursday, August 31, 2017

PSSI Resmi Hapuskan Regulasi Pemain U-23 di Liga 1

Suara.com - PSSI secara mengejutkan menghapuskan regulasi pemain U-23 untuk kompetisi Liga 1 2017. Penghapusan regulasi tersebut secara resmi akan diperlakukan pada 1 September 2017 hingga akhir musim Liga 1.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono memastikan regulasi tersebut akan dihapuskan. Kepastian itu dilakukan setelah PSSI melakukan pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan perwakilan klub.

"Jadi, klub diberikan kebebasan untuk memainkan pemain yang ada nantinya," kata Joko Driyono di Jakarta, Kamis (31/8/2017).


"Klub telah melakukan evaluasi dengan PT LIB pada tiga Minggu lalu. Intinya, dalam pertemuan itu setiap klub ingin fokus untuk menggunakan skuat terbaik mereka. Karena tidak ada proses untuk perekrutan pemain," tambahnya.

Pada awal kompetisi Liga 1, PSSI dan PT LIB mewajibkan setiap klub memainkan tiga pemain selama 45 menit dalam satu pertandingan. Sebagai gantinya, setiap klub boleh melakukan pergantian sebanyak lima pemain.

Namun, regulasi U-23 sempat ditangguhkan karena adanya SEA Games 2017. Sebab, sebagian pemain U-23 yang dimiliki klub harus memperkuat Timnas U-22 di SEA Games 2017.

PSSI pun telah mengeluarkan surat nomor 2312/UDN/12393/VII-2017 yang ditujukan kepada PT LIB terkait pencabutan regulasi itu. Terkait perubahan tersebut, pergantian pemain pun kembali seperti semula menjadi tiga pemain.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer