Rechercher dans ce blog

Saturday, September 30, 2017

Didepak Bayern, Tolak AC Milan, Ancelotti Incar Kursi Pelatih Ini

Suara.com - Carlo Ancelotti memutuskan istirahat mengarsiteki sebuah klub usai didepak Bayern Munich. Istirahat ini setidaknya berlangsung hingga akhir musim.

Kabar tersebut muncul setelah rumornya Ancelotti menolak pinangan kembali ke AC Milan. Klub raksasa Italia itu memiliki kenangan indah bersama Ancelotti saat menjuarai Liga Champions 2003 dan 2007.

Namun, media Italia, Mediaset Premium, mengklaim jika Carletto--sapaan Ancelotti--menolak balik ke San Siro, dan memilih istirahat hingga kompetisi Eropa berakhir pertengahan tahun depan.

Dikutip dari The Sun, Minggu (1/10/2017), Carletto hanya mau mengambil pekerjaan saat ini bila ditawari kursi kepelatihan Arsenal yang masih diduduki Arsene Wenger.

Pada Mei lalu, Wenger menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Arsenal kendati banyak fans yang memintanya dipecat.

Ancelotti pernah membawa Chelsea juara Liga Inggris tahun 2010. Namun, musim berikutnya dia dipecat setelah hanya membawa The Blues menempati posisi kedua klasemen akhir. Posisi saat itu digantikan Andrea Villas-Boas.

Bayern Munich memecat Carlo Ancelotti tidak lama setelah dipermalukan Paris Saint-Germain di penyisihan Liga Champions, Kamis (28/9/2017) lalu.

PSG sukses membuat skuat Bayern pulang dengan kepala tertunduk, setelah menyarangkan tiga gol tanpa balas dalam laga yang dihelat di Stadion Parc des Princes tersebut.

"Penampilan tim sejak awal musim ini tidak sesuai dengan harapan," kata CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge, dalam sebuah pernyataan.

Performa buruk Ancelotti tak hanya terjadi di level Eropa. Bayern, yang telah memenangi lima gelar Bundesliga terakhir berturut-turut, sementara berada di posisi ketiga di Bundesliga. Terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen Borussia Dortmund.

Foto: Carlo Ancelotti. [AFP]

Pelatih gaek asal Italia itu bergabung Bayern pada musim 2016/2017. Pada musim perdananya, Ancelotti berhasil mengantarkan skuatnya menjadi kampuin Bundesliga.

Namun, pada musim yang sama, Bayern tersingkir di babak perempat final Liga Champions. Bayern saat itu ditekuk Real Madrid yang akhirnya menjadi juara.

Asisten Ancelotti, Willy Sagnol, yang bergabung musim ini, akan mengambil alih sementara jabatan pelatih Bayern.

Sagnol, yang juga pemain legendaris Bayern, bakal memulai debutnya sebagai pelatih sementara ketika skuatnya melawan Hertha Berlin, akhir pekan ini.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer