Rechercher dans ce blog

Tuesday, September 5, 2017

Jelang Laga Timnas U-19, Warganet Serang Akun Sepak Bola Myanmar

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 baru akan menghadapi Myanmar di laga pembuka Piala AFF U-18 pada sore nanti. Namun akun instagram Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) telah lebih dulu mendapatkan serangan dari warganet lewat komentar - komentar pedasnya.

Skuat besutan Indra Sjafri akan tampil di turnamen Piala AFF U-18 melawan Myanmar. Timnas U-19 ini akan menghadapi tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar hari Selasa (5/9/2017) ini pukul 18.30 WIB.

Namun laga belum juga dimulai warganet sudah ramai memberikan komentar pedas dalam beberapa postingan foto di akun instragam MFF. Bukan soal pertandingan, tapi warganet yang berakun bahasa Indonesia berkomentar pedas atas perlakukan Myamar kepada kaum muslim  Rohingya.


Taggar seperti #shameonyourmyanmar juga muncul di akun federasi sepak bola Myanmar. Komentar-komentar itu muncul guna mengecam konflik Rohingya dan militer Myanmar yang kembali pecah dalam dua pekan terakhir.

Militer telah menerapkan daerah operasi di Rakhine. Sedikitnya 400 warga sipil dilaporkan tewas, dan 38 ribu warga lainnya terpaksa kabur ke arah perbatasan Myanmar-Bangladesh.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer