Rechercher dans ce blog

Tuesday, September 5, 2017

Jatuh Korban Jiwa, PSSI Bantah Pengamanan Kurang Maksimal

Suara.com - Sekretaris Jenderal PSSIRatu Tisha Destria membantah pengamanan di Stadion Patriot, Bekasi, saat laga uji coba antara tim nasional Indonesia melawan Fiji, Sabtu (2/9/2017), tidak maksimal. Tisha mengatakan jika pihaknya kecolongan sehingga petasan dan flare bisa masuk ke dalam stadion.


Sebagaimana diketahui, laga timnas Indonesia melawan Fiji menelan korban jiwa. Seorang fans Garuda, Catur Yulianto warga Duren Sawit, Jakarta Timur, meregang nyawa setelah terkena petasan yang dinyalakan oleh suporter lainnya.

"Saya ingin yakinkan kepada semua bahwa PSSI on the right track, bukan berarti caranya salah, atau apanya yang kurang. Segala perbaikan akan kami lakukan, kami akan kerja sama dengan AFC, dan pemerintah dengan infrastrukturnya. Kami mohon dukungannya karena tanpa infrastruktur yang baik PSSI tidak bisa apa-apa. Ke depannya menajamen pertandingan akan kami kelola dengan baik," kata Tisha di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

"Ada agenda penting yang akan dihadapi PSSI, yang pertama kami akan menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-16 di Stadion Wibawa Mukti pada 20-24 September. Di grup itu ada Jepang, Malaysia, Guam, dan Singapura," tambahnya.

"Yang kedua pada 21-23 September, PSSI menjadi tuan rumah AFF cunsul meeting dan Kongres Luar Biasa AFC di Bali, di tutup pada 23 malamnya ada AFF Awarding night. Ini event skala besar se-Asia Tenggara dan PSSI di percaya sebagai tuan rumah," tambahnya lagi.

Tidak hanya itu, PSSI juga tengah bersiap melakukan launching untuk filosofi sepak bola Indonesia. Launching tersebut akan dilakukan bersamaan dengan kick-off Piala Soeratin U-17 dan U-15 pada 8 Oktober mendatang.

"Kami akan segera meluncurkan filosofi sepak bola Indonesia bersama dengan national youth football championship Piala Soeratin U-17 dan u-15 yang akan dilakukan pada 8-22 Oktober. Ini merupakan agenda terbesar kami dan sudah melalukan persiapan jauh hari," pungkasnya.

Foto: Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer