Rechercher dans ce blog

Tuesday, September 5, 2017

Petasan Tewaskan Catur, PSSI Laporan ke FIFA

Suara.com - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan telah melaporkan insiden tewasnya suporter timnas Indonesia ke FIFA. Kini PSSI tinggal menunggu respon dari badan sepak bola dunia tersebut.

Seperti diketahui, salah satu suporter Garuda, Catur Yulianto, meninggal dunia akibat tersambar petasan  saat laga uji coba tim nasional melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9/2017). Kasus itu sendiri sudah ditangani pihak kepolisian.


Mantan Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS) itu mengatakan semua laporan terkait pertandingan sudah dilaporkan FIFA, tanpa ada yang ditutup-tutupi.

"Kami sudah bersurat kepada FIFA apapun itu. Dengan adanya insiden ini kami sudah beritakan semuanya, tentunya dengan opsi ke depannya apa yang kami lakukan. Ke depannya kami ingin meminimalisir, jadi tinggal tunggu saja," kata Tisha di Kantor PSSI, Kuningan, Selasa (5/9/2017).

Tisha menambahkan bahwa surat tersebut sudah diterima oleh FIFA. Saat ini, terkait pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Fiji sedang diproses oleh FIFA.

Wanita kelahiran 1985 itu mengatakan bahwa surat balasan bakal dikirim oleh FIFA pada pekan depan. Menurutnya, FIFA membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengevaluasi terkait pertandingan uji coba internasional.

"Biasanya kami melakukan laporan paling lambat 2x24 jam. Setelah itu, mereka baru akan kirim laporkan biasanya Minggu depan," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer