Rechercher dans ce blog

Thursday, September 28, 2017

Situasi Memanas, Timnas Malaysia Dilarang Berlaga di Korea Utara

Suara.com - Malaysiasecara resmi melarang warganya bepergian ke Republik Demokrasi Rakyat Korea (Utara), Kamis (28/9/2017). Selain itu, Malaysia juga melarang tim nasional sepak bolanya melakoni laga melawan Korut dalam ajang kualifikasi Piala Asia.

Pelarangan itu diterapkan karena situasi semenanjung Korea terus menegang dan berpotensi pecah peperangan antara Korut dengan Amerika Serikat beserta sekutunya, Korea Selatan.

Malaysia merupakan salah satu dari segelintir negara yang masih memiliki hubungan diplomatik dengan Korut. Namun, hubungan tersebut telah tegang sejak pembunuhan saudara tiri laki-laki Kim Jong-un di bandara di ibu kota Malaysia pada tahun ini.

“Larangan perjalanan akan ditinjau kembali setelah situasi kembali normal. Larangan tersebut juga mencakup perjalanan tim sepak bola Malaysia ke Pyongyang untuk pertandingan 5 Oktober” kata Wakil Menteri Luar Negeri Reezal Merican Naina Merican.

Pelarangan tersebut menyebabkan pertandingan antarkedua timnas ditunda untuk kali ketiga. Laga itu sebenarnya dijadwalkan pada 28 Maret 2017 namun dibatalkan.

Selanjutnya, laga kedua tim dijadwalkan ulang pada 8 Juni. Tapi, akhirnya, laga itu juga dibatalkan.

 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer