Rechercher dans ce blog

Sunday, October 1, 2017

Giant Berangkatkan Dua Bocah Berlatih di Espanyol

Suara.com - Jagoan Bola Giant Untuk Indonesia telah mencapai babak akhir. Di babak akhir tersebut telah terpilih dua bocah yang akan berangkat ke Spanyol untuk trial di salah satu klub La Liga yakni RCD Espanyol.

Babak Grand Final berlangsung di lapangan Internasional Sport Club Indonesia. Babak Grand Final ini dihadiri juga oleh Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dan alumni RCD Espanyol Evan Dimas Darmono.

Dua bocah yang lolos dan berkesempatan trial bersama Espanyol adalah Divie Alviandi (Bandung) dan Ilham Suyudi (Palembang). Kedua pesepak bola muda tersebut akan menempuh pendidikan selama 10 bulan di Espanyol.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan sangat terbantu dengan adanya acara Jagoan Bola Giant Untuk Indonesia. Sebab, bagi pelatih asal Sumatera Barat itu tidak mudah melakukan event dengan kategori usia muda.

"Kami perlu memberikan apresiasi kepada Giant. Saya percaya sebagai pelatih di usia muda, kegiatan ini sangat membantu saya," kata Indra di sela acara, Minggu (1/10/2017).

"Kalau saya ketua umum PSSI pasti saya akan memberikan apresiasi khusus untuk acara ini. Sebab, tidak muda melakukan even ini, tapi saya melihat ada harapan melihat kemampuan pesepakbola muda," jelasnya.

Ke depan Giant tidak menutup kemungkinan bakal menggelar acara yang sama. Namun, itu semua tergantung dari antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ajang itu.

"Tentunya ajang ini tergantung dari antusiasnya masyarakat. Yang kedua manfaat tentunya, sebagaimana perlu kami ikuti sejauh mana antusias maayarakat d terhadap olahraga yang paling digandrungi di tanah air. Ke depan akan kami lakukan lagi," ujar Direktur Operasional Giant Stefanus Mariyanto.

Selain memberangkatkan dua orang ke Spanyol, ajang tersebut juga memberikan pendidikan sepak bola kepada 18 peserta yang beruntung. Nantinya, 18 peserta akan di tempatkan di berbagai sekolah sepak bola yang ada di Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer