Rechercher dans ce blog

Sunday, October 1, 2017

Uji Coba dengan Kamboja dan Thailand, Ini yang Dicari Timnas U-19

Suara.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan, belum menentukan pemain inti yang akan diturunkan melawan Kamboja dan Thailand. Indra masih ingin melihat kesiapan anak asuhnya.

Laga melawan Kamboja U-19 dilangsungkan di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Empat hari kemudian, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan ditantang anak-anak Negeri Gajah Putih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Terlalu cepat untuk menentukan siapa pemain yang main. Biasanya H-1 pagi baru kita umumkan siapa yang main," kata Indra di Stadion Patriot, Minggu (1/10/2017).

Indra memastikan bakal mencoba seluruh pemainnya pada dua laga uji coba itu. Mantan pelatih Bali United ini ingin melihat progres tim asuhannya usai tampil di Piala AFF U-18.

"Sekali lagi tetap seperti biasa kita memberikan kesempatan ke semua pemain. Untuk membentuk tim inti bisa dilihat dari pertandingan ke pertandingan atau dari latihan ke latihan, setelah itu kita fix baru menentukan 11 pemain. Soal rotasi atau starting eleven tergantung kondisi juga," papar Indra.

Lebih jauh, Indra mengatakan laga uji coba ini sangat penting bagi Garuda Nusantara. Sebab, ini bertujuan untuk mencari skuat inti Timnas U-19 pada ajang kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober mendatang.

"Jadi uji coba sekali lagi untuk menentukan 11 pemain utama serta 15 cadangan," tambahnya.

Di kualifikasi Piala Asia U-19, Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia. Hasil apapun tidak akan berpengaruh terhadap nasib Indonesia.

Sebab, Garuda Nusantara dipastikan lolos ke putaran final karena akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 tahun depan.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer