Rechercher dans ce blog

Monday, October 30, 2017

Giliran Ronaldo Jadi 'Alat' Propaganda ISIS Teror Piala Dunia 2018

Suara.com - Kelompok ekstremis ISIS kembali menggunakan ikon sepakbola dunia dalam upaya teror terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setelah sebelumnya menggunakan poster Lionel Messi sebagai 'alat' propaganda untuk meneror. Kini, giliran mega bintang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo, yang mengalami 'nasib' serupa.

Dalam poster tersebut, Ronaldo digambarkan tengah berlutut dan mata kirinya lebam. Sedangkan, di belakangnya berdiri teroris ISIS yang tengah mengacungkan pisau.

"Kata-kata kami adalah apa yang Anda lihat bukan yang Anda dengar. Jadi, tunggu saja. Kami juga sedang menunggu...," demikian pesan yang tertulis pada poster tersebut.

Poster ini diunggah SITE Intelligence Group, sebuah grup yang memonitor aktivitas online para ekstremis, melalui akun Twitter-nya.

Dijelaskan pihak SITE, poster yang bernuansa teror tersebut dirilis Wafa Media Foundation, media propaganda ISIS.

Beberapa hari sebelumnya, pihak ISIS merilis poster dengan tujuan teror serupa yang menampilkan sosok Neymar dan Lionel Messi.

Pada poster itu, Messi ditampilkan tergeletak tewas di tanah. Sedangkan, Neymar yang berada di dekat Messi, digambarkan tengah menangis karena akan dieksekusi teroris ISIS.

Giliran Ronaldo Jadi 'Alat' Propaganda ISIS Teror PD 2018 - 1

Tidak hanya para pesepakbola, ISIS juga menggunakan sosok pelatih untuk menebar ancaman terhadap Piala Dunia 2018. Adalah pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, yang dijadikan objek propaganda. 

Pada poster tersebut, Deschamps digambarkan memakai baju tahanan dan duduk di sebuah kursi dengan tangan terborgol. Sedangkan, teroris ISIS berada di belakangnya memegang senjata api yang diarahkan ke pundak Deschamps.

Dalam pesannya, pihak ISIS menuliskan kata-kata, "Didier Deschamps adalah musuh Allah."

Giliran Ronaldo Jadi 'Alat' Propaganda ISIS Teror PD 2018 - 2

Sementara yang terbaru, ISIS menggunakan sosok gelandang Spanyol dari Real Madrid, Marco Asensio.

Asensio digambarkan tengah berlutut, dimana seorang anggota ISIS berada di belakangnya. Background foto ini sendiri tampaknya mengambil gambar Stadion Krestovksy.

Stadion Krestovsky jadi satu dari 12 stadion yang digunakan Rusia untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

"Marco Asensio adalah zionis," demikian salah satu tulisan yang tertera pada poster propaganda teror ISIS yang menampilkan Asensio.

Giliran Ronaldo Jadi 'Alat' Propaganda ISIS Teror PD 2018 - 3

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer