Rechercher dans ce blog

Monday, October 30, 2017

Pekan Terakhir Liga 1 Sangat Krusial, Wasit Jepang Akan Dipakai

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan menggunakan wasit asing asal Jepang di pertandingan pekan terakhir Liga 1. Hal itu mengingat bakal tingginya tensi pertandingan di pekan terakhir Liga 1.

Tingginya tensi laga pada pekan terakhir itu dikarenakan ketatnya persaingan untuk memperebutkan gelar juara di Liga 1. Tidak hanya itu, perebutan posisi di papan bawah klasemen pun tak kurang ketatnya, mengingat masih ada satu tim lagi yang belum dipastikan terdegradasi.

Chief Operation Officer PT LIB, Tigor Shalomboboy mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut. Menurutnya, PT LIB berencana akan menggunakan wasit asing untuk pertandingan-pertandingan yang dianggap krusial.

"PSSI pastinya meminta wasit yang kualitasnya baik dan berlisensi FIFA. Dalam satu pekan ke depan, akan ada satu paket wasit dari Jepang. Ini akan kami pasang pada pertandingan krusial di akhir musim," kata Tigor, dalam diskusi bersama PSSI Pers, Senin (30/10/2017).

Selain perangkat pertandingan, jadwal laga sendiri pun akan diperhatikan. Nantinya, jadwal pertandingan krusial akan digelar secara bersamaan guna menghindari potensi terjadinya kecurangan.

"Untuk tim-tim yang masih punya peluang juara, kami akan mainkan di tanggal, hari, serta jam yang sama. Semua tim tidak ada alasan untuk menolak hal tersebut," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer