Rechercher dans ce blog

Sunday, October 29, 2017

Hadapi Persipura, Joko Bantah Arema Bermain Bertahan

Suara.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, kekalahan dari Persipura Jayapura, 1-3, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu (29/10/2017), akibat absennya beberapa pilar utama.

"Laga kali ini cukup bagus tetapi berat, terutama soal komposisi pemain utama yang beberapa di antaranya tidak ada dan keluarnya Arthur (da Cunha) akibat cedera," katanya.

Arthur terpaksa harus menepi pada menit 40 setelah dilanggar oleh penyerang Persipura Jayapura, Addison Alves, di kotak terlarang.

Pelatih Joko Susilo memasukkan Muhammad Rafli yang berposisi sebagai gelandang untuk menggantikan Arthur.

Ia menampik jika timnya disebut bermain bertahan karena telah mencoba menyerang dengan memasukkan Dendi Santoso dan Cristian Gonzales guna menambah keunggulan.

"Saya memasukan Dendi dan Christian pada saat kami masih unggul itu adalah bukti bahwa tidak bertahan. Memang terlihat beda sejak Arthur keluar. Kami tidak punya pilihan pemain," katanya.

Arema FC sempat unggul pada menit ke-40 lewat gol penalti yang dicetak oleh oleh Ahmed Atayev yang berhasil memperdaya kiper Yoo Jae Hoon.

Keunggulan ini sempat bertahan hingga menit ke-80-an. Namun, pada akhirnya serangan yang dilancarkan anak-anak Mutiara Hitam berhasil menyamakan kedudukan setelah pemain bertahan Arema, Bagas Adi Nugroho, mencetak gol bunuh diri.

Marinus Manewar yang masuk menggantikan Prisca Womsiwor di kubu tim tuan rumah berhasil menjawab tugas yang diberikan kepadanya setelah memanfaatkan uman silang dari Ruben Sanadi yang bergerak di sisi kanan pertahanan Arema FC. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Marinus Manewar, yang masuk menggantikan Prisca Womsiwor di kubu tim tuan rumah, berhasil menjawab tugas yang diberikan kepadanya setelah memanfaatkan umpan silang dari Ruben Sanadi yang bergerak di sisi kanan pertahanan Arema pada menit ke-88.

Unggul 2-1, Persipura tetap tidak mengendorkan serangannya. Persipura mengakhiri laga dengan gol ketiga lewat pemain muda asal Port Numbay, Osvaldo Ardiles Haay pada menit 92.

Kemenangan Persipura memanaskan persaingan memperebutkan juara Liga 1. Kini, Persipura hanya terpaut tiga poin dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen dengan 62 poin.

Poin yang dimiliki PSM sama dengan yang dikoleksi Bhayangkara yang menempati urutan kedua.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer