Rechercher dans ce blog

Sunday, October 29, 2017

Kejutan, Madrid Bertekuk Lutut di Kaki Tim Promosi

Suara.com - Kejutan besar warnai pekan 10 La Liga Spanyol. Juara bertahan Real Madrid di luar dugaan tumbang dari tuan rumah Girona, 1-2, di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017).

Kekalahan ini mengakhiri catatan sempurna Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam 13 laga tandang berturut-turut sebelumnya yang selalu menang di kompetisi La Liga.

Hasil negatif ini juga jadi kekalahan kedua bagi Madrid di La Liga musim ini. Pertama, kala dipermalukan Real Betis di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, 20 September lalu, dengan skor 0-1.

Jalannya Pertandingan
Bermain di hadapan 13.382 pasang mata, tuan rumah Girona lebih dulu berinisiatif melancarkan serangan. Hasilnya, menit ke-11 anak asuh Pablo Machin ini mengancam gawang Madrid yang masih membentur tiang gawang.

Satu menit kemudian, giliran Los Blancos yang balik menekan. Dan tekanan ini berbuah gol berkat sepakan Isco, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Ronaldo dari luar kotak 16 besar yang gagal diantisipasi dengan baik kiper Girona, Yassine Bounou.

Keunggulan ini membuat anak asuh Zinedine Zidane bernafsu untuk membobol kembali gawang tuan rumah. Dan menit ke-26, Ronaldo memiliki peluang usai menerima umpan mendatar Karim Benzema dari sisi kanan. Namun, tendangan kaki kirinya masih mampu ditangkap Bounou.

Menit ke-35, Girona kembali mengancam gawang Madrid yang dikawal Kiko Casilla lewat sundulan Portu. Namun, lagi-lagi tiang gawang membuat usaha Girona menyamakan kedudukan gagal.

Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga wasit Alejandro Hernandez meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Kejutan, Madrid Bertekuk Lutut di Kaki Tim Promosi - 1

Foto: Para pemain Girona merayakan kemenangan atas Real Madrid pada pekan 10 La Liga di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017). [AFP/Josep Lago]

Di awal babak kedua, Girona kembali memberikan tekanan. Kali ini, usaha tim yang baru promosi ke La Liga dari Segunda Division pada musim ini berbuah hasil.

Adalah sang striker, Christian Stuani, yang menjebol gawang Casilla pada menit ke-54. Empat menit berselang, Portu membawa Girona berbalik unggul lewat tendangan backheel-nya memanfaatkan umpan Pablo Maffeo.

Tertinggal, Madrid kian meningkatkan serangan. Salah satunya lewat sundulan Ronaldo pada menit ke-71.

Sayang, usaha striker asal Portugal yang belum lama ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2017 itu masih bisa diselamatkan Bounou. Dan hingga 90 menit laga berlangsung, skor 2-1 untuk Girona tetap bertahan.

Kekalahan ini membuat Madrid tertinggal delapan poin dari seteru abadinya Barcelona yang masih memuncaki klasemen dengan 28 poin.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer