Rechercher dans ce blog

Saturday, October 28, 2017

Ini yang Menjadi Kekurangan Persija soal Lisensi AFC

Suara.com - PSSI telah melakukan verifikasi kepada klub-klub yang mendapatkan lisensi AFC, Kamis (26/10/2017). Ketiga klub tersebut adalah Arema FC, Persib Bandung dan Bali United.

Dua klub lainnya, yakni Persija Jakarta dan Madura United bisa menyusul, asalkan menyelesaikan persyaratan yang kurang untuk lolos verifikasi. Sebagaimana diketahui, AFC memberikan waktu hingga 22 November untuk mengumpulkan persyaratan klub-klub tersebut.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengatakan, pihaknya telah memenuhi 33 poin kewajiban yang harus dipenuhi. Menurutnya, Macan Kemayoran hanya kurang tiga poin untuk lolos verifikasi.

"Soal lisensi, ada persyaratan standar untuk bisa main di Asia. Kami sudah memenuhi 33 poin wajib. Yang kurang tiga poin, infrastruktur Stadion Patriot karena tidak ada akses difabel, serta dua poin keuangan," kata Gede di Jakarta, Jumat (27/10/2017) malam.

Jika berhasil memenuhi persyaratam tersebut, peluang Persija untuk berkompetisi di Asia cukup terbuka. Pasalnya, tim kebanggaan Jakmania itu kini berada di posisi atas klasemen Liga 1 bersama dengan Madura United dan Bali United.

Sementara tiga tim teratas lainnya, Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen, PSM Makassar di posisi kedua, dan Persipura Jayapura di peringkat keempat, belum lolos verifikasi. Itu membuat Bali United yang di posisi ketiga, Madura United posisi lima, dan Persija peringkat enam, berpeluang menggantikannya.

Persija hanya patut mewaspadai Arema FC yang saat ini berada di posisi kesembilan klasemen. Singo Edan masih berpeluang menyalip Persija, tergantung dari hasil dua sisa pertandingan di Liga 1.

"Peluang ke Asia yang perlu diwaspadai adalah Arema FC, kalau secara posisi klasemen sekarang," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer