Rechercher dans ce blog

Tuesday, October 31, 2017

Lisensi AFC untuk Tiga Klub Ini Masih Mungkin Dicabut

Suara.com - Lima klub di Indonesia saat ini telah lolos verifikasi untuk mendapatkan lisensiAFC. Kelima klub tersebut adalah Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Madura United, serta Persija Jakarta.

Namun begitu, ada catatan bahwa Bali United, Madura United dan Persija lolos verifikasi dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam waktu tiga bulan. Jika tidak dipenuhi, maka lisensi mereka akan dicabut.

Direktur Lisensi PSSI, Tigor Shalomboboy, mengatakan bahwa kecil kemungkinan bakal ada tindak kecurangan soal lisensi. Sebab menurutnya, lisensi hanya berlaku satu musim dan tidak bisa dipindahtangankan.

"Berlakunya lisensi ini satu musim. Kalau (soal) ada jual beli lisensi, ini tidak sama dengan jual beli saham. Lisensi itu tak bisa dipindahtangankan," kata Tigor di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (30/10/2017).

"Dalam tiga bulan ke depan, Madura, Bali dan Persija, jika tidak memenuhi persyaratan yang kurang, nanti bisa dicabut. Meski begitu, itu tidak menggugurkan keikutsertaan mereka di kompetisi Asia," jelasnya.

Tigor menekankan lagi pentingnya lisensi AFC untuk para klub. Intinya, lisensi tersebut merupakan salah satu syarat yang wajib dimiliki oleh para klub agar bisa berkompetisi di level Asia.

Namun begitu, Tigor memastikan bahwa pihaknya tidak bisa membantu klub-klub tersebut untuk mendapatkan lisensi. Pasalnya, masalah lisensi diurus langsung oleh AFC.

"AFC akan mengecek langsung kelayakan lima klub (untuk) mendapat lisensi. Ini semua berdasarkan sistem, jadi tak ada kesempatan bagi kami melakukan kecurangan," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer