Rechercher dans ce blog

Tuesday, October 31, 2017

Jadwal Liga 1 Musim Depan Bakal Lebih Padat, Ini Penyebabnya

Suara.com - Jadwal Liga 1 musim depan dipastikan lebih padat ketimbang musim ini. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator harus menyesuaikan jadwal pertandingan liga dengan program tim nasional, kompetisi Asia, serta agenda politik pemilihan kepala daerah serentak.

Ketua Komite Kompetisi PSSI, Yunus Nusi, mengakui bahwa penyelenggaraan Liga 1 musim depan bakal lebih sulit. Oleh karena itu, pihaknya menurutnya akan berusaha menyesuaikan jadwal Liga 1 yang tidak merugikan timnas Indonesia.

"Bagi kami musim depan lebih rumit karena ada pilkada. Tapi mau tidak mau, kita akan cocokkan jadwal kompetisi dengan agenda timnas. Banyak hal-hal yang tak terduga," kata Yunus.

Penyesuaian jadwal timnas dengan pertandingan Liga 1 memang sangat penting. Pasalnya, jika tim nasional tak bertanding saat FIFA Matchday, tentunya akan sangat merugikan karena harus kehilangan poin ranking FIFA.

Oleh karena itu, Chief Operation Officer PT LIB, Tigor Shalomboboy, menyatakan ingin adanya komunikasi antara operator dan jajaran pelatih timnas. Hal itu diperlukan agar bisa terbentuk jadwal kompetisi yang lebih rapi.

"Sebenarnya kami sudah punya draft (jadwal) yang akan kami berikan ke PSSI. Tetapi kami harus ketemu dengan pelatih timnas, karena ada sejumlah program timnas tahun depan," ujarnya.

"Ini penting, sebab pelatih harus memaparkan program timnas seperti apa, pemusatan latihan kapan, bagaimana programnya, agar bisa menyesuaikan dengan kompetisi," ujar Tigor.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer