Rechercher dans ce blog

Tuesday, October 31, 2017

Mengamuk, Garuda Nusantara Bantai Brunei di Laga Perdana

Suara.com - Kemenangan gemilang diraih tim nasional Indonesia U-19 di laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Menghadapi Brunei Darussalam, Indonesia menang telak dengan lima gol tanpa balas.

Dalam laga yang digelar di Paju Publik Stadium, Paju, Korea Selatan, Indonesia yang mendikte jalannya laga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. 12 menit bola bergulir, menyambut umpan yang dilepaskan Firza, Rafli membuka pesta gol Garuda Nusantara.


Dua menit berselang, Iqbal berpeluang menggandakan keunggulan. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, sayang Iqbal gagal memanfaatkan peluang emas yang didapatnya tersebut. Bola yang disonteknya melayang di atas mistar gawang.

Jelang turun minum, gawang Brunei kembali bergetar. Tandukkan Asnawi mengenai pemain belakang Brunei, Haris Herman, dan menutup babak pertama menjadi 2-0.

Dua pemain ditarik keluar pelatih Indra Sjafri di awal babak kedua. Abi dan Saddil masuk menggantikan Asnawi dan Witan.

Pergantian pemain tersebut membuat daya gedor anak-anak asuh Indra Sjafri semakin tajam. Alhasil, memasuki menit 51 gawang Brunei kembali bergetar. Kali ini Iqbal yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hanya berselang lima menit, papan skor kembali berubah. Pemain belakang Brunei harus membayar mahal kegagalan mereka menghentikan laju Egy yang sukses mengubah papan skor menjadi 4-0.

Unggul empat gol, penggawa Garuda Nusantara semakin percaya diri. Bermain semakin lepas, Indonesia terus-menerus menggedor pertahanan lawan.

Memasuki menit 61, papan skor kembali berubah. Saddil mencetak gol indah lewat tendangan jarak jauh sekaligus mengunci kemenangan Garuda Indonesia 5-0.

Dengan kemenangan ini, Indonesia beranjak ke puncak Grup F. Unggul gol dari Malaysia yang juga memetik kemenangan atas Timor Leste di laga perdana.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer