Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 22, 2017

Atletico Petik Kemenangan Pertama, Griezmann yang Dipuji

Suara.com - Atletico Madrid berhasil menjaga asa untuk bisa melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah memetik kemenangan pertamanya di fase grup saat menjamu AS Roma di Wanda Metropolitano. Dalam laga tersebut, Atletico menang 2-0.

Seperti diketahui, di empat pertandingan sebelumnya Atletico hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan satu kali kalah. Kenyataan tersebut menempatkan tim besutan Diego Simeone saat ini tertahan di posisi tiga klasemen sementara Grup C dengan koleksi enam poin.


Masih menyisakan satu pertandingan, Atletico yang saat ini terpaut dua poin dari Roma (di posisi dua) masih memiliki peluang untuk lolos ke fase gugur. Meski peluang tersebut sangat kecil.

Di laga terakhir, Atletico harus menghadapi pemuncak klasemen sementara Grup C, Chelsea, yang sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Sedangkan AS Roma akan menghadapi tim juru kunci grup, Qarabag FK.

Artinya, Atletico bisa lolos ke fase gugur dengan dua syarat. Yaitu berhasil mengalahkan Chelsea dan Roma dikalahkan Qarabag.

"Tim ini sangat berani. Kami memiliki tanggung jawab untuk menang dan kami mencapainya," kata Simeone usai pertandingan.

"Kami punya kewajiban untuk mengalahkan Chelsea di London, tapi Roma akan menjamu Qarabag di markas mereka," sambungnya.

"Semuanya terserah kami. Yang pasti kami harus memenangkan pertandingan, setelah itu kita terima saja kemana takdir akan membawa kita," sambungnya lagi.

Menghadapi Roma, Atletico baru bisa memecah kebuntuan di menit 69 lewat aksi akrobatik Antoine Griezmann yang di delapan pertandingan terakhir hanya mampu mencetak satu gol. Sedangkan gol pengunci kemenangan Los Colchoneros dibukukan oleh Kevin Gameiro lima menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan.

Simeone pun memuji performa dan semangat anak-anak asuhnya. Khususnya Griezmann yang mencetak gol indah.

"Itu gol yang sangat luar biasa. Gol tersebut melibatkan semua anggota tim saat membangun serangan. Saya harap ini menjadi awal kerjasama yang bagus (antar pemain) di depan gawang lawan," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer