Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 29, 2017

Dukung Gattuso Latih Milan, Zambrotta: Dia Bernyali seperti Capello

Suara.com - Mantan bek AC Milan dan timnas Italia, Gianluca Zambrotta, menyambut baik terpilihnya Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru Milan.

Manajemen Milan mempromosikan Gattuso sebagai pelatih utama setelah sebelumnya menangani tim primavera. Gattuso menggantikan posisi Vincenzo Montella yang dipecat, Senin (27/11/2017) lalu.

Zambrotta dan Gattuso pernah bermain bersama Milan selama empat tahun: 2008-2012. Selain itu, keduanya juga sama-sama pernah memperkuat bareng timnas Italia.

Selama bermain bareng di Milan, Zambrotta dan Gattuso meraih scudettoSerie A Italia 2010/11 dan Piala Super Italia 2011.

Zambrotta pun menilai Gattuso sosok yang tepat untuk menangani I Rossoneri. Bahkan, dia menyamakan karakter Gattuso dengan pelatih legendaris Italia dan AC Milan, Fabio Capello.

"Untuk karakter dan cara mengelola tim, Gattuso sama dengan Capello; keduanya memiliki karisma dan tidak takut mengatakan sesuatu ke wajah Anda. Keduanya sama-sama bernyali," ujar Zambrotta kepada Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football-Italia, Kamis (30/11/2017).

"Gattuso tahu bagaimana memuat semua pemain bermain untuk tim, bahkan dalam situasi yang paling rumit sekalipun."

"Sebagai pelatih, dia menunjukan hal itu di Pisa, Crete, dan Palermo. Dia telah memberikan banyak untuk Milan, dan tahu sejarah klub dan mengerti dengan 'Semangat Milan'," lanjut Zambrotta yang menjadi asisten pelatih Capello di klub Cina, Jiangsu Suning.

Dukung Gattuso Latih Milan, Zambrotta: Bernyali seperti Capello - 1

Foto: Mantan pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. [AFP]

Lebih jauh, lelaki berusia 40 tahun ini mengaku tidak terkejut dengan pemecatan Montella. Menurutnya, hal yang lumrah jika pelatih menjadi orang yang pertama disingkirkan bila klub mengalami krisis prestasi.

"Saya terlibat dalam bisnis ini. Jadi saya tahu pelatih sering kali yang pertama harus membayar (kegagalan). Dan saya turut bersimpati kepada Montella....tapi saya juga senang terpilihnya Gattuso, melihat dia begitu ambisius," ujar Zambrotta.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer