Rechercher dans ce blog

Sunday, November 26, 2017

Gol Messi Tidak Disahkan, Barcelona Ditahan Imbang Valencia

Suara.com - Barcelona gagal membawa pulang poin penuh dari kandang Valencia. Bermain di Estadio de Mestalla, Minggu (26/11/2017) atau Senin dini hari WIB, dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-13, Barcelona ditahan imbang 1-1.

Meski gagal meraih tiga poin, namun Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen dengan 35 poin. Tim asuhan Ernesto Valverde tetap unggul empat poin dari Valencia yang menempati urutan kedua.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati Atletico Madrid. Sejatinya, poin Atletico sama dengan tim sekotanya, Real Madrid. Namun, Atletico unggul produktivitas gol dibanding Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Sementara itu, meski berstatus tim tamu, namun Barcelona tetap mendominasi pertandingan. Sejak pertandingan dimulai, Lionel Messi dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan Los Che.

Barcelona seharusnya unggul pada menit ke-29 lewat sepakan kaki kiri Messi. Namun, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit Ignacio Iglesias.

Padahal, dalam tayangan ulang, sangat jelas bola yang sempat ditahan penjaga gawang Valencia, Neto, kemudian memantul ke kolong kedua kakinya dan telah melewati garis gawang.

Messi pun sempat melakukan selebrasi atas golnya ini bersama rekan setimnya, Luis Suarez. Namun, dia kecewa karena Iglesias tidak mensahkan golnya.

Kontroversi ini pun membuat para pemain Barcelona lainnya protes terhadap Iglesias. Namun, sang pengadil lapangan tetap pada keputusannya yang tidak mensahkan gol La Pulga--julukan Messi.

Hingga turun minum, skor 0-0 untuk kedua tim tetap tak berubah.

Gol Messi Tidak Disahkan, Barcelona Ditahan Imbang Valencia - 1

Foto: Luis Suarez dan Lionel Messi memprotes asisten wasit yang tidak mensahkan gol Messi saat melawan Valencia di Estadio de Mestalla, Minggu (26/11/2017). [AFP/Jose Jordan]

Di babak kedua, tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-60 lewat sepakan Rodrigo. Gol ini berawal dari umpan mendatar Jose Gaya dari sisi kiri.

Tanpa kesulitan, striker Spanyol kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, ini menyontek bola ke dalam gawang.

Tertinggal, Los Azulgrana meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya di menit ke-82, Jordi Alba berhasil membuat timnya menyamakan kedudukan.

Bermula dari assist Messi, Alba melepaskan tendangan first time yang tak mampu diredam Neto.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor imbang 1-1 ini tetap tidak berubah.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer