Rechercher dans ce blog

Saturday, November 25, 2017

Jamu Tim Promosi, MU Menang Berkat Gol Bunuh Diri

Manchester menang 1-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017). MU menang berkat gol bunuh diri yang diciptakan bek Brighton, Lewis Dunk. 

Dari segi materi pemain, MU unggul di atas kertas. Kendati demikian, Brighton tak gentar berhadapan dengan nama besar Setan Merah. Terbukti, sejak bola bergulir di babak pertama, anak-anak asuh Chris Hughton mampu mengimbangi permainan para punggawa MU.

Jual beli serangan terus terjadi di sepanjang babak pertama. Beberapa peluang emas juga tercipta. Namun, rapatnya pertahanan Brighton mampu mementahkan sejumlah serangan yang dibangun para pemain MU. Beberapa diantaranya adalah tendangan Paul Pogba yang digagalkan pada menit 14, juga umpan terobosan Marcus Rashford, Romelu Lukaku dan Ashley Young.

Kedua kesebelasan sama kuat hingga turun minum. Tak satupun gol tercipta di babak pertama. 

Babak kedua, perlawanan Brighton perlahan mengendur. MU lebih mendominasi dengan meningkatkan frekuensi serangan ke daerah pertahanan lawan. 

Jerih payah Brighton mempertahankan gawangnya agar tak kebobolan akhirnya sia-sia. Menit 66, MU diuntungkan saat pemain belakang Brighton, Lewis Dunk mencetak gol bunuh diri. 

Tertinggal satu nol, tim tamu ngotot mencetak gol balasan. Bahkan sang pencetak gol bunuh diri hampir saja merobek gawang MU. Sayang, upaya Dunk untuk menebus kesalahan gagal.

Setan Merah juga gagal memperbesar keunggulan meski Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Marouane Fellaini masuk menggantikan beberapa starter. Ibra bukannya tak menciptakan peluang. Pemain jangkung yang masuk menggantikan Juan Mata itu beberapa kali membuat umpan terobosan, bahkan tendangan langsung ke arah gawang. Namun, tak satupun yang membuahkan skor.

Tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Setan Merah. Dengan tiga poin tambahan, MU masih bertengger di posisi dua klasemen dengan raihan 29 poin, terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.  

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer