Rechercher dans ce blog

Saturday, November 25, 2017

Messi Pastikan Bertahan di Barca, Diikat dengan Syarat "Gila"

Suara.com - Barcelona, pada Sabtu (25/11/2017) akhirnya berhasil memastikan bintangnya Lionel Messi bertahan di Nou Camp hingga 2021 mendatang. Messi telah meneken perpanjangan kontrak dengan Barcelona dan kontrak itu memiliki sebuah syarat "gila" yang membuat klub lain bakal kesulitan memboyong striker Argentina itu.

Seperti dilansir The Washington Post, dalam kontrak baru itu diatur bahwa Messi hanya bisa dibawa lari oleh klub lain jika klub tersebut bersedia membayar harga minimal 835 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp11,27 triliun.

Barca tampaknya belajar banyak dari dibajaknya Neymar oleh Paris Saint Germain awal musim ini. Neymar ke Paris setelah PSG menebus harga fantastis, sekitar Rp3,5 triliun.

Adapun kontrak lama Messi dengan Barca akan berakhir pada 2018 mendatang. Beberapa media melaporkan bahwa Messi berniat hengkang dari Barcelona dan akan meneruskan kariernya di Manchester City atau bahkan PSG. Kini rumor-rumor itu terbukti salah.

Messi bergabung dengan Barca pada tahun 2000 silam di usia 13 tahun. Ia telah meraih 6 gelar La Liga bersama Barca, 4 liga Champions, 5 gelar Copa ddel Rey, 7 gelar Piala Super Spanyol, 3 gelar Piala Super Eropa, dan 3 gelar juara Piala Dunia Antaraklub.

Bersama Barca dia juga mendapatkan gelar invidual pemain terbaik dunia, Ballon d'Or, sebanyak lima kali. Terakhir pada Jumat (23/11/2017) ia dianugerahi tropi Sepatu Emas Eropa, setelah mencetak 37 gol di La Liga musim lalu.

Messi sendiri sudah mencetak 523 gol di 602 laga bersama Barcelona.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer