Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 29, 2017

Sergio Van Dijk Ungkap Cita-citanya Setelah Pensiun

Suara.com - Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk mengaku sudah memiliki rencana jangka panjang jika dirinya harus gantung sepatu. Pemain berkepala plontos ini mengatakan bahwa ia tidak ingin jauh-jauh dari sepak bola usai pensiun.

Ditemui usai acara "Pengenalan Produk Audio JBL terbaru", Sergio mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi pelatih klub di masa depan.

"Jika pensiun, saya ingin jadi pelatih. Untuk lisensi kepelatihan saya ingin ambil di Eropa," ujarnya kepada Suara.com di Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Selain pelatih, ia menuturkan bahwa ia ingin menjadi pengurus sebuah klub sepak bola. Hal itu ia lakukan karena melihat banyak pemain Eropa yang menjadi pengurus di klubnya masing-masing.

"Saya memiliki rencana masuk ke manajemen. Saya ingin terlibat karena sekarang banyak uang masuk di klub. Di Eropa banyak pemain masuk manajemen," lanjut lelaki berusia 35 tahun ini.

Kendati sudah memiliki rencana, ia mengaku belum tahu waktu yang tepat untuk gantung sepatu. Baginya, yang terpenting sekarang adalah bermain maksimal untuk klub yang telah mengontraknya.

"Belum tahu (pensiun), tergantung. Jika masih ada yang mau kontrak saya  atau jika dapat kesempatan di luar sepak bola. Umur saya 35 sekarang, memang sudah batasan umur," tambahnya lagi.

Saat ini, Sergio bercerita bahwa dirinya sedang fokus untuk mengembalikan kebugaran usai mengalami cedera saat membela Persib menghadapi Barito Putera beberapa waktu lalu. Ia berharap agar musim depan, ia bisa membantu Persib merebut juara.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer