Rechercher dans ce blog

Thursday, November 30, 2017

Tak Punya Markas, PSSI Beri Tenggat Waktu Dua Klub Promosi

Suara.com - Dua klub promosi Liga 1 yakni PSIS Semarang dan PSMS Medan mengalami masalah setelah dipastikan naik kasta. Kedua klub tersebut terkendala stadion yang tidak sesuai regulasi Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Stadion Jatidiri, Semarang,  yang merupakan markas bagi PSIS sedang menjalani renovasi. Perbaikan stadion tersebut diperkirakan akan selesai pada tahun 2019.


Sementara PSMS Medan juga tidak bisa menggunakan markas mereka Stadion Telatan, Medan, karena dalam keadaan rusak. Dalam waktu dekat, Stadion Teladan juga akan direnovasi.

"Sekurang-kurangnya ada yang harus diperbaiki baik infrastruktur dan finansial. Semua klub memahami itu dan masih ada waktu memperbaikinya, Januari 2018 harus siap," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Kamis (30/11/2017).

Jokdri sapaan akrab Joko Driyono mengatakan setiap klub dibolehkan menggunakan stadion lain. Namun, stadion tersebut tetap harus sesuai dengan standar yang telah ditentukan regulasi Liga 1.

"Setiap klub boleh cari alternatif stadion lain. Biasanya mereka mencari yang dekat dengan wilayahnya," tambahnya.

Selain PSIS dan PSMS, satu klub lainnya yang promosi ke Liga 1 adalah Persebaya Surabaya. Namun, Bajul Ijo tak terkendala stadion karena bisa menggunakan Gelora Bung Tomo di Kota Surabaya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer