Rechercher dans ce blog

Monday, December 4, 2017

Borneo FC Lepas Sejumlah Pemain Asing

Suara.com - Manajemen tim Pusamania Borneo FC memastikan tidak akan mempertahankan sejumlah pemain asingnya untuk menghadapi kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018.

Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein di Samarinda, Senin, mengatakan, saat ini pihaknya masih memantau sejumlah pemain asing yang memiliki kualitas bagus untuk dikontrak musim depan.


Pada kompetisi Liga 1 musim 2017, klub berjuluk "Pesut Etam" itu menggunakan empat pemain asing, yakni Flavio Beck Junior, Matheus Lopes, Yamashita Kunihiro, dan Shane Smeltz yang berstatus pemain bintang (marquee player).

"Untuk gelandang, mungkin dari Asia, Korea Selatan, Australia atau Tajikistan. Untuk bek kami juga pakai asing. Ini lagi tahap negosiasi, satu pemain eks timnas Brazil U-20 dan satu lagi bek dari Denmark. Juga ada dari eks timnas Makedonia," tegas Nabil.

Sekretaris tim Borneo FC Ridhotya Warman dihubungi terpisah mengatakan bahwa manajemen Borneo FC telah melakukan negosiasi dengan sejumlah pemain sebagai persiapan kompetisi musim depan.

"Ada beberapa pemain lama dan ada pemain baru yang tanda tangan kontrak. Presiden Borneo FC Nabil Husein yang nantinya akan memimpin penandatanganan kontrak pemain yang akan berlangsung di Jakarta," katanya.

Ridho menjelaskan semua pemain yang menandatangani kontrak merupakan pemain lokal yang dipersiapkan Borneo FC untuk musim depan.

Kemungkinan besar wajah lama yang kontraknya diperbarui, di antaranya Muhammad Ridho (kiper), Firdaus Ramadhan dan Leonard Tupamahu.

Menurut Ridho, ketiga pemain itu memiliki peran penting di tim Pesut Etam, seperti Muhammad Ridho yang tampil gemilang dengan mencatatkan 11 kali tanpa kebobolan dari 30 pertandingan yang dijalaninya.

Selain itu, Firdaus Ramadhan juga cukup apik kala dimainkan sebagai bek maupun gelandang bertahan. Meski baru bergabung di paruh kedua Liga 1 2017, Firdaus tak membutuhkan waktu lama untuk menyatu dengan strategi pelatih Iwan Setiawan.

Borneo FC juga masih membutuhkan jasa bek senior Leonard Tupamahu, karena pengalamannya malang-melintang di Liga Indonesia bisa bermanfaat di tim Pesut Etam.

"Leo Tupamahu, Firdaus dan Muhammad Ridho akan menandatangani kontrak. Ada juga pemain lainnya, jumlahnya sekitar lima atau enam pemain," ucap Ridho.

Sedangkan sejumlah pemain lokal baru yang menjadi bidikan manajemen, di antaranya Irfan Jaya, Rivaldi Bawuo dan M Hidayat. (Antara)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer