Rechercher dans ce blog

Saturday, December 2, 2017

Hazard Cemerlang, Chelsea Bungkam Newcastle

Suara.com - Chelsea berhasil mengalahkan tamunya Newcastle United dengan skor telak 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, Sabtu (2/12/2017). Gelandang Belgia, Eden Hazard tampil gemilang di laga itu dengan mencetak dua gol.

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stamford Bridge, Chelsea sempat tertinggal 0-1 oleh Newcastle. Gol tim tamu dicetak Dwight Gayle pada menit 12.

Gol itu bermula ketika Jacob Murphy tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Thibaut Coutois di dalam kotak penalti. Tembakan Murphy masih berhasil dihalau Courtois, tetapi bola justru jatuh di kaki Gayle yang tanpa ampun melesakkan ke dalam gawang Chelsea.

Tertinggal, Chelsea semakin menjadi. Mendominasi penguasaan bola, Chelsea membalas pada menit 21 lewat Hazard. Ia mencetak gol penyama kedudukan setelah bek Newcastle gagal membuang bola dengan sempurna di dalam kotak penalti.

Pada menit 33 Chelsea berbalik unggul 2-1. Kali ini striker Spanyol Alvaro Morata yang mencetak gol melalui sundulan, menyambut umpan silang Victor Moses dari sayap kanan.

Skor 2-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea tak mengendorkan tekanan. Tim besutan Antonio Conte itu masih mendominasi aliran bola, tetapi baru di menit 60an beberapa peluang tercipta. Salah satunya diperoleh oleh Hazard di menit 69. Tetapi sayang sepakannya masih bisa diamankan penjaga gawang Newcastle, Karl Darlow.

Baru pada menit 74 Chelsea berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah Hazard mencetak gol dari titik penalti. Hadiah itu sendiri diperoleh Chelsea setelah Moses dilanggar Matt Ritchie di dalam kotak terlarang.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan itu, Chelsea membawa pulang tiga poin dan memperkecil jarak dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen. Chelsea kini duduk di urutan tiga klasemen dengan poin 32 dari 15 laga.

Di atas Chelsea duduk Manchester United, yang juga memiliki poin 32 tetapi baru akan melakoni laga ke-15 melawan Arsenal pada dini hari nanti. Adapun City bertahta di puncak klasemen dengan poin 40 dari 14 pertandingan. (Live Score)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer