Rechercher dans ce blog

Saturday, December 2, 2017

Liverpool Lumat Brighton Lima Satu, Coutinho "Man of the Match"

Liverpool sukses mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (2/12/2017). The Reds meraih kemenangan besar satu-lima.

Meski bermain di hadapan publik lawan, Liverpool mendominasi laga sejak awal. Serangan demi serangan yang dilancarkan para punggawa The Reds membuat pertahanan Brighton kocar-kacir. 

Brighton bisa dibilang hanya beruntung berkat permainan cemerlang deretan pemain belakang mereka. Namun, sekuat-kuatnya menahan gempuran anak-anak asuh Jurgen Klopp, Brighton akhirnya kebobolan.

Tiga puluh menit bola bergulir, Liverpool memecah kebuntuan lewat Emre Can. Memanfaatkan umpan sepak pojok Philippe Coutinho, Emre sukses memaksa Matthew Ryan memungut bola dari jalanya.

Seakan tak memberi kesempatan pada anak-anak Brighton untuk menata hati, Liverpool menggandakan keunggulan, dua menit usai gol pertama. Kali ini giliran Roberto Firmino yang menjebol gawang tuan rumah. Lagi-lagi, Coutinho yang jadi aktor di balik terciptanya gol kedua tim tamu.

Skor nol dua bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Liverpool kian mengganas. Baru tiga menit bola bergulir di babak kedua Firmino kembali mencatat namanya di papan skor. Gol tercipta berkat umpan terukur yang diberikan oleh Mohamed Salah.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Brighton berpeluang memperkecil ketertinggalan lewat titik penalti. Glenn Murray yang dipercaya menjadi algojo menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-3 untuk keunggulan Liverpool.

Menit 87, Liverpool kembali memperlebar jarak golnya dengan Brighton. Adalah Coutinho yang mencetak gol keempat tersebut lewat sebuah tendangan bebas langsung ke arah gawang.

Alih-alih menjaga gawangnya dari kebobolan, Lewis Dunk malah mencetak gol bunuh diri. Kini, skor lima-satu untuk keunggulan The Reds.

Kemenangan ini menambah poin Liverpool menjadi 29 poin dan menggeser sementara posisi Arsenal yang bakal berlaga melawan Manchester United di laga dini hari nanti.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer