Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 31, 2018

Ini Kisah Adelmund Soal Sepak Bola Indonesia yang Bikin Heboh

Suara.com - Pemain asal Belanda Kristian Adelmund membeberkan kisah manis dan juga pahit selama berkarir di Indonesia. Mantan pemain PSS Sleman ini sekarang berada di Belanda menjadi pemain klub amatir.

 Adelmund mengungkapkan cerita pengalamannya selama karirnya di Indonesia itu kepada media online Belanda VICE Sport sehingga membuatnya menjadi perhatian dan perbincangan publik. Pria berusia 30 tahun itu pernah memperkuat Persela Lamongan, Madura United, PSIM Jogja dan PSS Sleman.

Ia datang ke Indonesia untuk bergabung dengan klub PSIM Yogya dari Sparta Roterdam pada 2011. Ia pun tidak berpikir panjang untuk memutuskan bergabung dengan PSIM dan langsung terkesan dengan sambutan para pendukung yang hangat .

Namun, Adelmund sudah harus merasakan perjalanan yang jauh saat laga tandang pertamanya ke Sumatera. Setelah terbang dua jam dengan pesawat, dia masih harus menempuh selama sepuluh jam berkendara dengan bus.

"Sopirnya benar-benar aneh. Dia mengemudikan mobil dengan kencang hingga mengancam nyawa. Tidak ada pagar pembatas, sehingga jurang dalam di sebelah saya. Rekan-rekan setim tidur nyenyak, sementara saya melotot selama sepuluh jam."

"Kami harus berlatih di lapangan dimana kami juga akan bermain game. Tapi serius, masih ada sapi yang merumput. Setelah pelatihan saya menjelajahi desa sendiri. Tiba-tiba aku ditarik ke pesta pernikahan oleh beberapa orang tak dikenal.

"Mereka menempatkan saya di podium dan saya mendapat sepiring makanan di tangan saya. Saya tidak perlu melakukan apapun, tapi kamera keluar dan semua orang mulai memotret."

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer