Rechercher dans ce blog

Monday, February 26, 2018

Beri Libur Dua Hari, Ini Pesan Pelatih Timnas U-16 pada Pemain

Suara.com - Pelatih kepala tim nasonal U-16 Indonesia, Fakhri Husaini memberi istirahat selama dua hari kepada para pemainnya. Meski begitu, dia berharap para pemainnya tetap latihan mandiri agar kondisi fisik dan stamina mereka tidak menurun.

Usai libur dua hari, pemusatan latihan akan dimulai lagi esok hari Selasa (27/2/2018). TC tersebut akan dilakukan sampai keberangkatan tim untuk mengikuti turnamen Jenesys di Jepang pada 8-12 Maret 2018.

Rencanaya, tim berjuluk Garuda Asia akan berangkat ke Jepang tanggal 6 Maret. Oleh karenanya, pemusatan latihan terus dilakukan hingga menjelang keberangkatan di lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur.

"Saya memberikan anak-anak waktu istirahat dua hari setelah mereka melakukan latihan bersama tim dan menjalani dua rangkaian uji coba. Pemain yang tinggal di daerah sekitar Jakarta dan sekitarnya diperbolehkan pulang ke rumahnya. Meski begitu, saya tetap berharap para pemain bisa terus latihan ringan selama mereka diberikan kesempatan itu," kata Fakhri dalam rilia yang diterima suara.com, Senin (26/2/2018).

Sebelum diliburkan, Timnas U-16 menjalani dua laga uji coba. Pada laga uji coba pertama, Sutan Zico dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Diklat Ragunan U-17 dengan skor 2-3. Namun, kekalahan itu dibalas dengan kemenangan besar 9-0 atas klub Persija Barat U-17, Sabtu (24/2/2018).

"Memang tak ada cara lain selain terus latihan agar mereka tetap bisa tampil konsisten. Tidak ada cara lain, tidak ada obat di apotek yang bisa dibeli untuk membuat mereka bermain seperti harapan saya. Hanya latihan dan latihan," tegasnya.

Perkembangan lain dalam pemusatan latihan Timnas U-16 adalah mengenai kesehatan pemain bernama Ahmad Afridzal. Pemain ini mengalami masalah di bahunya saat berduel dengan dua pemain Diklat Ragunan U-17.

"Menurut dokter tim, Rizal telah mendapatkan perawatan di rumah sakit Royal Sports Medicine Center. Ada masalah di bahunya. Kita tetap akan terus memantau sejauh mana perkembangan kesembuhannya. Kami berharap pemain bisa sembuh lebih cepat dan bergabung kembali dalam tim," tambah Fakhri.

Tak ingin menyianyiakan waktu, dalam waktu rehat ini Fakhri Husaini memanfaatkan waktu untuk berkunjung ke kompetisi antar SSB. Eks pemain timnas Indonesia itu ingin mencari bibit muda baru.

"Iya, saya masih memantau pemain selagi persiapan menuju turnamen Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Selagi waktu persiapan masih ada, bagi saya itu wajar," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer