Rechercher dans ce blog

Monday, February 26, 2018

Persija Punya Beberapa Keuntungan Saat Hadapi Tampines Rovers

Suara.com - Persija Jakarta akan berhadapan dengan Tampines Rovers dalam laga lanjutan Grup H, Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2017). Tentunya sebagai tuan rumah tentunya, Tim Macan Kemayoran memiliki keuntungan.

Selain bakal mendapat dukungan penuh dari ribuan Jakmania, Persija juga memiliki beberapa keuntungan lain. Salah satunya adalah rumput SUGBK yang merupakan rumput asli. Sementara Tampines Rovers biasa menggunakan rumput sintesis.

Namun, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tidak memandangnya sebagai sebuah keuntungan. Sebab, wakil Singapura itu sudah punya cara mengantisipasinya.

"Saya dulu di Singapura melihat Tampines tidak ada main di sintesis. Saya tidak tahu kenapa tahun ini dia di Piala AFC main di rumput sintesis. Tapi, Tampines juga punya rumput biasa seperti dia latihan setiap hari main di liga, main di rumput biasa," kata Teco di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (26/2/2018).

Selain itu, persiapan matang Persija bisa menjadi sebuah keuntungan. Sebab, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sudah mengasah kemampuan di turnamen pramusim seperti Piala Presiden.

Sementara Tampines, di Singapura sana belum dimulai liga. Mereka hanya melakukan persiapan dengan latihan serta beberapa pertandingan uji coba dan pertandingan resmi di play off Liga Champions Asia, kemudian laga perdana di Piala AFC 2018.

"Tampines sudah main Bali. Terus pasti dia persiapannya yang sebelum lawan Bali beberapa hari atau beberapa bulan dia sudah ikut latihan. Dia tidak ada liga tapi pasti persiapan di sana waktunya sudah cukup juga," tambahnya.

Lebih lanjut, Teco mengatakan hasil buruk Tampines Rovers di laga perdana Grup H Piala AFC bukanlah patokan. Sebab, mereka termotivasi memenangi pertandingan agar peluang lolos ke babak berikutnya semakin terbuka.

Sebagaimana diketahui, Tampines harus menelan kekalahan di laga perdana dengan skor 0-2 dari wakil Vietnam, Song Lam Nghe An. Sementara Persija kalah dengan skor 0-3 dari Johor Darul Ta'zim.

"Ya dia juga kalah, tapi ini kompetisi beda. Kita juara di piala presiden tapi kita kalah di AFC. Kita harus kerja keras buat dapat poin. Pasti Tampines juga tidak mau kalah dua kali."

"Nah ini saya pikir pertandingan penting buat dua tim, buat Persija dan buat Tampines. Kita mungkin lebih bagus karena kita main di rumah. Kita mungkin lebih siap dari mereka," pungkas Teco.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer