Rechercher dans ce blog

Sunday, February 25, 2018

Permalukan AS Roma, Gennaro Gattuso Ungkap Strateginya

Suara.com - AC Milan mempermalukan tuan rumah AS Roma, 2-0, dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (25/2/2018) atau Senin dini hari WIB. Kemenangan ini membuat anak asuh Gennaro Gattuso belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi.

Hasil tersebut sekaligus membuat Milan, yang telah mengantongi 44 poin, memperpendek jarak dari Roma, yang menempati peringkat lima, menjadi enam poin.

Perubahan pola permainan di babak kedua menjadi kunci utama dari kemenangan dua gol tanpa balas Milan atas Roma, yang dicetak oleh Patrick Cutrone dan Davide Calabria.

Gattuso menyebut, di babak pertama Leonardo Bonucci dan kawan-kawan terlalu mudah ditebak permainannya. Kondisi ini membuat Gattuso gusar dan mengubah strategi di babak kedua.

"Saya suka dengan rapport anak-anak. Ini pertandingan yang sulit, kami menderita di babak pertama dan mencoba memainkan sepakbola yang berbeda di babak kedua," kata Gattuso, usai pertandingan kepada Mediaset Premium, dikutip dari Football-Italia, Senin (26/2/2018).

"Saya pikir AS Roma sebuah tim yang bagus dan kami harus bekerja keras untuk meraih kemenangan," tambahnya.

Ekspresi penyerang AC Milan, Patrick Cutrone, usai menjebol gawang AS Roma dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico yang berkesudahan, 2-0, Minggu (25/2/2018). [AFP/Andres Solaro]

Milan akan tetap berada di Ibu Kota Roma karena pada, Rabu (28/2/2018) nanti, mereka akan menghadapi Lazio di arena yang sama dalam leg kedua semifinal Piala Italia.

I Rossoneri, julukan Milan, harus menang pada laga tersebut lantaran di leg pertama di kandang sendiri, Rabu (31/1/2018) lalu, mereka hanya bermain tanpa gol.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat penting hari Rabu nanti, dan target kami adalah lolos ke final Piala Italia. Setelah itu, kami bisa mmeikirkan pertandingan melawan Inter Milan, Arsenal, dan lain-lainnya," ujar Gattuso yang diangkat menjadi pelatih pada 27 November 2017, sehari setelah Vincenzo Montella dipecat.

Milan akan menghadapi Arsenal dalam leg pertama 16 Besar Liga Europa, 8 Maret mendatang. Pada akhir pekan kemarin, Arsenal gagal meraih trofi Piala Liga Inggris usai ditumbangkan Manchester City, 0-3, di final yang berlangsung di Stadion Wembley.

Pemain Man City rayakan keberhasilan menjuarai Piala Liga Inggris musim 2017/18 [AFP]

Dimintai komentarnya terkait kekalahan Arsenal, Gattuso mengatakan timnya masih belum selevel Manchester City.

"Arsenal kalah hari ini (kemarin--red), tapi kami bukan Manchester City. Kami tetap harus fokus dan bertarung melawan Arsenal," pungkas Gennaro Gattuso.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer