Rechercher dans ce blog

Sunday, February 25, 2018

Raih Trofi Pertamanya di Inggris, Duka Pep di Piala FA Terobati

Suara.com - Manajer Manchester CityJosep Guardiola akhirnya bisa tersenyum lebar. Setelah timnya menelan pil pahit usai disingkirkan tim kasta ketiga, Wigan Athletic, di putaran kelima Piala FA satu pekan lalu, pekan ini The Citizens berhasil merengkuh trofi pertama di musim 2017/18.

Kemenangan di ajang Piala Liga Inggris sangat berarti bagi Guardiola. Pasalnya, ini menjadi trofi pertama yang dipersembahkan manajer asal Spanyol sejak dirinya menukangi Sergio Aguero di awal musim lalu.

Gawang Arsenal yang dikawal Ospina dijebol oleh pemain City David Silva [AFP]

"Kemenangan ini sangat penting setelah kekalahan di Piala FA," kata Guardiola usai pertandingan.

"Menyedihkan bermain dengan 10 orang selama 45 menit. Piala FA memang sulit, tapi kami tampil bagus. Sayangnya langkah kami terhenti," sambungnya.

Keberhasilan di ajang Piala Liga Inggris juga membuka peluang bagi Pep, sapaan akrab Guardiola, untuk meraih gelar treble atau tiga gelar di musim ini. Mengingat City masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Premier Inggris dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, City saat ini masih kokoh di puncak klasemen. Mengantongi 72 poin, City saat ini unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya Manchester United yang membayangi di posisi kedua.

Pemain Man City rayakan keberhasilan menjuarai Piala Liga Inggris musim 2017/18 [AFP]

Pemain Man City rayakan keberhasilan menjuarai Piala Liga Inggris musim 2017/18 [AFP]

Di ajang Liga Champions, City berpeluang besar melaju ke babak perempat final setelah menang telak empat gol atas Basel di leg pertama babak 16 besar kompetisi kasta tertinggi benua biru tersebut.

"Sekarang kami akan fokus di Liga Premier dengan berusaha memenangkan pertandingan (tersisa), dan saya harap kami bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions," ujarnya.

Menghadapi Arsenal di final Piala Liga Inggris, Senin (26/2/2018) dini hari WIB, City menang telak dengan tiga gol tanpa balas. Tiga gol kemenangan Manchester Biru atas The Gunners di Wembley, masing-masing dibukukan oleh Sergio Aguero, Vincent Kompany dan David Silva.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer