Rechercher dans ce blog

Sunday, February 25, 2018

City Juara, Frustasi Kompany Terbayarkan

Suara.com - Kapten Manchester CityVincent Kompany mengatakan jika mimpi buruknya selama ini terbayarkan. Seperti diketahui, sejak musim lalu Kompany kerap dilanda cedera sehingga lebih banyak menepi di pinggir lapangan yang membuatnya frustasi.

Pertandingan final Piala Liga Inggris di Wembley, Senin (26/2/2018) dini hari WIB, menjadi pertandingan pertama bagi Kompany di ajang Piala Liga musim ini. Kepercayaan yang diberikan manajer Josep Guardiola pun tidak disia-siakan dengan menyumbang satu gol bagi kemenangan The Citizens.

Kapten Man City Vincent Kompany (kanan) menjebol gawang Arsenal [AFP]

Pertandingan final kontra Arsenal itu sendiri berakhir dengan kemenangan telak The Citizens 3-0. Selain Kompany, dua gol kemenangan City lainnya dicetak oleh Sergio Aguero dan David Silva.

"Jika melihat kondisi saya sebelumnya, saya harus bekerja keras setidaknya selama enam bulan untuk bisa kembali bermain. Jadi setiap menit dalam pertandingan ini sangat berharga bagi saya," kata Kompany.

"Saya sudah menduga akan mencetak gol. Ini mungkin hanyalah keberuntungan bagi saya, atau mungkin keyakinan diri," sambungnya seperti dikutip Sky Sports.

Kapten Man City Vincent Kompany (kiri) berebut bola dengan pemain Arsenal Kolasniac [AFP]

Pemain Man City rayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Liga Inggris 2017/18 usai mengalahkan Arsenal 3-0 di babak final [AFP]

"Saya sudah 15 tahun di olahraga ini dan anda harus selalu siap. Saya berlatih keras dan selalu mendukung rekan-rekan jika saya duduk di bangku cadangan. Ketika saya bermain, saya berikan yang terbaik," tambah pemain asal Belgia yang sudah tiga kali memenangkan Piala Liga Inggris bersama City.

Dengan kemenangan ini, tercatat sudah lima kali Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris. Namun bagi manajer Josep Guardiola, Piala Liga Inggris menjadi trofi pertama yang dipersembahkan manajer asal Spanyol sejak merapat ke Etihad Stadium pada tahun 2016 lalu.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer