Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 28, 2018

Persija Hantam Tampines Rovers, Simic Cetak Hat-trick

Suara.com - Perisja Jakarta tampil meyakinkan setelah dengan sepuluh pemain sukses menghantam Tampines Rovers 4-1 di laga grup H Piala AFC 2018. Marko Simic menjadi bintang kemenangan Persija setelah mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut.

Pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/2/3018), Simic mencetak tiga gol dan satu gol disumbangkan Rezaldy Hehanusa. Sedangkan satu gol balasan dari Tampines dicetak oleh Khairul Amri.

Persija juga harus bermain dengan sepuluh pemain di awal babak kedua setelah Jaime mendapatkan kartu kuning kedua. Namun dengan sepuluh pemain para pemain Persija tetap mampu memuaskan para pendukungnya.

Jalannya Pertandingan

Persija mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan menekan Tampines. Ancaman datang dari Persija di menit ketiga lewat Riko Simanjuntak namun sepakannya dari dalam kotak penalti masih dapat ditepis kiper Tampines, Muhammad Syazwan.

Persija kembali menekan Tampines dan akhirnya berhasil memimpin di menit ke-11. Gol tersebut dilesakan oleh Marko Simic lewat sepakan kaki kanannya di depan gawang setelah menyambut umpan Riko ke depan gawang.

Tekanan terus dilakukan oleh tuan rumah Persija lewat sayap dari Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak. Serangan tersebut membuat para pemain belakang Tampines harus bekerja keras meredamnya.

Pada menit ke-23, Tampines mencoba menekan. Yasir bin Hanapi mampu menusuk dari sayap kiri Persija sebelum melepaskan tendangan. Namun sepakannya hanya mengenai samping gawang jala Persija.

Aksi striker Persija Jakarta Marko Simic (depan) merayakan golnya ke gawang Tampines Rovers. (Media Persija)

Tiga menit kemudian, Persija kembali mengancam namun Simic gagal menjangkau umpan di depan gawang Tampines. Di menit ke-37, Simic mampu menyambut umpan dari Riko dari sisi kanan namun sundulan pemain Kroasia ini masih membentur mistar gawang.

Persija masih terus mencoba membuka peluang. Pada menit ke-40, Rezaldi Hehanussa berhasil memperbesar keunggulan Persija menjadi 2-0 lewat tendangan kerasnya dari sisi kotak penalti.

Menjelang akhir babak pertama, Tampines sempat menekan namun sundulannya masih berada disamping gawang Andritany Ardhiyasa. Hingga turun minum Persija masih tetap unggul 2-0.

Di babak kedua, Persija kembali mencoba menekan. Namun pada menit ke-47, Persija sudah harus bermain dengan sepuluh orang setelah Jaimerson mendapatkan kartu kuning keduanya karena melanggar pemain Tampines.

Meski dengan sepuluh pemain, Persija masih tetap rajin menekan dan mencoba membuka peluang. Pada menit ke-56, sebuah peluang dimiliki Persija setelah Rudi Widodo mendapatkan umpan dari Riko namun gagal.

Persija masih terus mengancam gawang Tampines. Pada menit ke-74, Simic membuat Persija unggul 3-0 setelah membawa bola dari hampir tengah lapangan sebelum melepaskan tembakan kaki kanannya

Namun, dua menit berselang Tampines berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3. Gol klub wakil Singapura itu dicetak oleh Khairul Amri hasil sundulannya menyambut sebuah crossing Ryutaro Megumi.

Pada menit ke-83, Simic mencoba menambah golnya namun tembakan kerasnya masih melambung di atas gawang Tampines. Namun Simic akhirnya sukses mencetak hat-tricknya lewat sepakan kaki kirinya membuat Persija menang 4-1 di menit ke-86.

Kedua tim masih tetap mencoba melakukan serangan di waktu yang tersisa. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap 4-1 bagi kemenangan tim Macan Kemayoran.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu; Marko Simic, Addison Alves.

Tampines Rovers: Syazwan Buhari; Daniel Bennett, Amrul Adli, Fahrudin Mustafic, Afiq Yunos; Safirul Sulaiman, Irwan Shah, Yasir Hanapi; Fazrul Nawaz; Khairul Amri, Ryutaro Megumi.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer