Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 28, 2018

Timnas Italia Siap Kembali Tampung Conte jika Dipecat Chelsea

Suara.com - Pelatih Chelsea, Antonio Conte saat ini memang tengah under pressure menyusul inkonsistennya performa The Blues di sepanjang musim 2017/2018 ini.

Chelsea yang musim lalu tampil luar biasa dan berhasil jadi juara, saat ini masih tertahan di peringkat kelima papan klasemen Liga Inggris, terpaut 19 poin dari Manchester City yang bertengger di puncak.

Kabar pemecatan Conte sejatinya telah berhembus dalam beberapa bulan terakhir. Chelsea sendiri baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United di ajang Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona pada pertengahan Maret mendatang pun diyakini jadi penentuan nasib Conte di Chelsea. Leg pertama di Stamford Bridge sendiri berakhir imbang 1-1.

Nah, kabar teranyar menyebutkan jika Timnas Italia akan dengan senang hati menampung Conte jika yang bersangkutan benar didepak Chelsea. Wakil Komisaris FIGC (PSSI-nya Italia), Alessandro Costacurta, sangat ingin Conte kembali melatih GlI Azzurri. Menurutnya, Conte adalah yang terbaik di antara para kandidat.

Seperti diketahui, Conte sempat menjadi pelatih Timnas Italia pada 2014-2016. Namun, pasca gelaran Piala Eropa 2016, pelatih berusia 48 tahun itu bergabung dengan Chelsea.

Kondisi Timnas Italia sendiri saat ini memang tidak kondusif. Gagal lolos ke Piala Dunia 2018, pelatih kepala Giampiero Ventura dipecat dan saat ini Luigi Di Biagio bertugas sebagai caretaker.

"Dari kandidat-kandidat potensial, bagi saya Conte adalah yang terbaik. Saya akan berbicara dengan Conte dalam beberapa bulan ke depan," ucap Costacurta kepada Gazzetta dello Sport.

"Conte sudah membuktikan bahwa dia bisa menjadi pelatih timnas. Kita melihat itu di Piala Eropa. Sementara kandidat lain belum mampu membuktikan," sambungnya.

"Namun, bukan berarti saya tidak senang jika Roberto Mancini atau Carlo Ancelotti yang datang, walau Ancelotti sudah mengatakan dia tak mau pekerjaan ini. Tapi, Conte adalah kandidat utama.Kami sangat menginginkannya," tukas legenda AC Milan tersebut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer