Rechercher dans ce blog

Sunday, February 25, 2018

Tumbang di Kaki Pemain MU, Chelsea Terlempar dari Empat Besar

Suara.com - Setelah mengalami kekalahan menyakitkan dari Newcastle United di pertandingan sebelumnya, Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Chelsea di Old Trafford, United menang tipis 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat sejak awal, Manchester United yang tampaknya lebih banyak menekan kebobolan lebih dulu. Lewat skema serangan balik yang dilancarkan Chelsea di menit 32, Willian berhasil menundukkan David De Gea.

Pemain MU Paul Pogba melepaskan tendangan ke gawang Chelsea [AFP]

Tertinggal satu gol, United langsung bereaksi. Serangan yang dibangun anak-anak asuh Jose Mourinho akhirnya membuahkan hasil enam menit jelang waktu turun minum.

Berawal dari kerjasama satu dua Alexis Sanchez dan Anthony Martial, nama kedua melepaskan umpan yang tidak disia-siakan oleh Romelu Lukaku. Gawang Thibaut Courtois pun bergetar dan kedudukan imbang 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea yang mengambil inisiatif serangan lebih dulu nyaris kembali unggul. Beruntung bagi tuan rumah, dua sepakan keras bertubi-tubi yang dilepaskan Alvaro Morata dan Marcos Alonso berhasil dibendung oleh De Gea.

Perlahan tapi pasti, United mulai kembali menguasai pertandingan di paruh kedua. Tekanan demi tekanan dilancarkan namun belum berhasil membalikkan keadaan.

Pemain Chelsea Eden Hazard berhadapan dengan penjaga gawang MU David De Gea [AFP]

Pemain MU Paul Pogba terjatuh usai mendapat tekel dari pemain Chelsea N'Golo Kante [AFP]

Memasuki menit 75, upaya keras para penggawa Setan Merah akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari pergerakan Romelu Lukaku di sisi kanan barisan pertahanan Thelsea, striker asal Belgia melepaskan umpan lambung tepat mengarah kepada Jese Lingard.

Tandukkan keras Lingard pun mengantar bola ke sisi kiri gawang yang membuat Courtois tidak bisa berbuat banyak. Skor 2-1 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, United yang masih menempati posisi kedua kini mengantongi 59 poin. Memangkas jaraknya dengan Manchester City yang masih bertahan di puncak klasemen dengan 72 poin.

Sedangkan Chelsea, dengan kekalahan ini tim besutan Antonio Conte terlempar dari empat besar. Mengantongi 53 poin, The Blues saat ini turun ke posisi lima, menyusul kemenangan Tottenham Hotspur atas Crystal Palace.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer