Rechercher dans ce blog

Friday, March 16, 2018

Pelatih Portugal Kesulitan Susun Tim untuk Piala Dunia 2018

Suara.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos mengaku kesulitan dalam menyusun tim untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurutnya, ia merasa lebih mudah menyusun tim kala menjuarai Piala Eropa 2016.

Yang membuat Fernando Santos pusing lantaran sejumlah pemain kunci mengalami kemerosotan penampilan dan juga cedera yang dialami sejumlah pemain. Padahal, Santos tinggal punya waktu tersisa tinggal tiga bulan.

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo [AFP]

"Pada fase ini dua tahun silam, kami lebih dekat menuju skuad final dibandingkan kami saat ini," kata Fernando Santos, seperti dikutip dari Antara. "Saya akan berkata bahwa saya telah menyelesaikan 70 persen daftar final," sambungnya.

Di antara nama-nama yang di bawa ke Rusia, Cristiano Ronaldo tetap tak tergoyahkan. Santos juga memanggil bek milik klub Benfica, Ruben Dias. Sedangkan Andre Gomes yang jarang diturunkan bersama Barcelona, sepertinya tetap akan diikutsertakan.

"Terkadang, para pemain meletakkan beberapa hal di luar benak mereka ketika mereka bermain dengan tim nasional dan bermain seperti yang selalu mereka mainkan saat mereka merupakan bagian dari grup ini," tuturnya.

"Penting bahwa dengan ia (Andre Gomes) bergabung, maka kami dapat menilai dirinya secara psikologis," sambung Santos.

Pemain Baru Barcelona asal Portugal Andre Gomes Andre Gomes memainkan bola. LLUIS GENE / AFP

Dalam partai uji coba, Portugal akan berhadapan dengan Mesir di Zurich pada 23 Maret dan Belanda di Jenewa tiga hari kemudian.

Sementara di Piala Dunia 2018, Portugal akan bertemu Spanyol, Maroko, dan Iran pada pertandingan-pertandingan fase grup di Piala Dunia.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer