Rechercher dans ce blog

Friday, March 16, 2018

PSSI Sambut Positif Adanya Jadwal Khusus untuk Tim Papua

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi Liga 1 2018 telah mengeluarkan draft jadwal kepada tim beserta. Namun, beberapa klub mengeluh soal jadwal yang beredar tersebut.

Itu seperti tim-tim yang terbilang berlokasi jauh seperti Perseru Serui dan Persipura Jayapura. Bento Madubun selaku perwakilan dari Persipura memberikan saran kepada PT LIB terkait jadwal untuk tim Papua.

Dia mengatakan tim Papua memainkan dua laga home kemudian baru dua kali away. Hal itupun ditanggapi positif oleh PSSI yang meminta PT LIB untuk meninjau ulang.

"Kami Persipura menyampaikan jadwal kompetisi dibuat dua home dua away buat beberapa pertandingan mengingat jarak kita yang jauh. Kita tak minta mengubah hari pertandingan tapi status home dan away-nya," kata Bento.

"PSSI (Joko Driyono) menyambut positif, beliau menyampaikan ke PT LIB untuk meninjau. Jika ada yang bisa diubah, kami berharap ada perubahan untuk recovery karena jarak jauh. Bayangkan kami ke Jakarta butuh 5 jam direct dari Jayapura itu kan mengganggu persiapan secara teknis. Dari liga merespon akan melihat dan akan melakukan beberapa perubahan," tambahnya.

Bento mengatakan tidak sepenuhnya meminta perubahan secara total. Paling tidak tim asal Papua tidak memakan biaya terlalu banyak saat melakukan laga away.

"Beberapa kondisi sudah sangat bagus, yang kami harapkan itu dari satu home satu away, ada pertandingan yang diubah ke dua home dan dua away. Yang lain tak banyak perubahan terutama buat Persipura dan Perseru," pungkas Bento.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer