Rechercher dans ce blog

Thursday, March 29, 2018

Tak Terima Ulah Pemain Persija, Viking Bakal Tempuh Jalur Hukum

Suara.com - Kelompok suporter Persib BandungViking Persib Club (VPC) menyatakan akan menempuh jalur hukum terkait video yang beredar di media sosial Instagram, berisikan konten ujaran kebencian atau penghinaan terhadap Viking yang dilakukan oleh oknum pemain Persija.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat beberapa pemain Persija seperti Gunawan Dwi Cahyo, Riko Simanjuntak dan Ahmad Syaifulloh bernyanyi sambil diiringi dengan gitar. Di sela nyanyian itu tampak terdengar suara yang menyebutkan frasa penghinaan terhadap Viking berupa makian dengan membubuhkan nama binatang.

"Itu unsurnya ke ranah pencemaran nama baik juga provokatif jadi kami akan menempuh jalur hukum. Nanti sore teman-teman Viking akan lapor ke Polrestabes," ujar pentolan VPC, Yana Umar kepada Suara.com, Kamis (29/3/2018).

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oknum pemain Persija itu dinilai bisa memanaskan kembali perseteruan antara Bobotoh Persib dengan Jakmania, suporter Persija. Yana menyayangkan tindakan itu.

"Saya tidak mempermasalahkan mau itu pemain Persija, atau tim lainnya, tapi kalau kayak gitu ya tindakan jelek karena mengolok-olok dan provokatif, sikapnya jelas sangat tidak baik," jelasnya.

Manajemen Persija beserta segenap pemainnya ramai-ramai meminta maaf atas beredarnya video itu. Namun, Yana menilai apa yang dilakukan oleh manajemen Persija itu tampak tidak relevan.

"Kami inginnya pemain yang bersangkutan yang menyampaikan permintaan maaf langsung, apalagi ini kan pemainnya ada mantan pemain timnas masa sikapnya kaya gitu," tuturnya.

Yana mengimbau agar pemain sepak bola bisa lebih menjaga sikapnya di luar lapangan. Yana mencontohkan apa yang dilakukan Kapten Persija Ismet Sofyan juga Bambang Pamungkas yang memiliki sikap baik meski kerap menjadi buah bibir Bobotoh Persib.

"Lihat dong seperti Ismet Sofyan juga Bambang Pamungkas, walaupun tidak disukai oleh Bobotoh, tapi kan tetap dia memiliki sikap yang bagus di luar lapangan. Yang seperti itu yang mesti dicontoh pemain lain," tutupnya. (Aminuddin)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer