Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 28, 2018

Tampil Impresif Kontra Belanda dan Italia, Lingard Dianggap Lebih Baik Ketimbang Alli

Suara.com - Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard memang tampil apik untuk Timnas Inggris di dua laga uji coba sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2018. Lingard mencetak gol tunggal ketika Inggris menang 1-0 atas Belanda pekan lalu. Sementara ketika Three Lions main imbang 1-1 dengan Italia pada Rabu (28/3/2018) dini hari WIB, Lingard membuat assist.

Di dua laga persahabatan tersebut, Lingard dipercaya tampil sebagai starter oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate. Pemain berusia 25 tahun itu pun tampil apik.

Sementara di sisi lain, kompetitor Lingard untuk posisi gelandang serang di Timnas Inggris, yakni bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, harus rela tak masuk starting eleven pada laga kontra Belanda dan Italia.

Padahal, Alli sejatinya merupakan langganan starter di laga-laga Inggris sebelumnya di bawah komando Southgate.

Eks penyerang Arsenal yang kini aktif sebagai pandit, Ian Wright, pun angkat bicara terkait persaingan antar posisi yang melibatkan Lingard dan Alli ini di Timnas Inggris.

Pujian pun dilontarkan Wright kepada Lingard. Wright menilai ada peningkatan performa yang cukup signifikan pada pemain jebolan akademi MU itu sehingga ia pantas menjadi starter di tim Inggris.

Wright sendiri percaya dengan kondisi saat ini, Lingard memang lebih pantas menjadi starter daripada Alli. "Ya, dia (Lingard) berada di depan Alli. Saya pikir seperti itu," buka Wright kepada ITV.

"Saya pikir Lingard sudah bermain dengan sangat baik musim ini. Dengan segala yang terjadi di MU, ia datang ke Timnas dan bermain dengan baik. Ia selalu mencoba maju ke depan, ia terus mencoba mencetak gol dan ia sudah melakukan hal itu di pertandingan sebelumnya. Saya menyukainya, ia selalu positif," celotehnya.

"Dia bermain dengan kepercayaan diri yang bagus, dan ia memang pantas berada di depan Dele. Namun memang disayangkan Dele saat ini berada dalam kondisi yang kurang bagus, di mana pada pertandingan sebelumnya ia terlalu sering kehilangan bola (saat masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Belanda," tandas Wright.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer