Rechercher dans ce blog

Friday, March 16, 2018

Undian Liga Champions: Juventus Hadapi Madrid, Derby Inggris

Suara.com - Real Madrid kembali harus bersua Juventus, di samping Derby Inggris yang mempertemukan Manchester City dan Liverpool di perempat final Liga Champions. Hal ini diketahui setelah UEFA melakukan undian di markas besar mereka di Nyon, Swiss, Jumat (16/3/2018).

Pertemuan antara Madrid dan Juventus tak ubahnya laga ulang final Liga Champions musim lalu di Millennium Stadium, Cardiff, Wales. Kala itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan keluar sebagai juara setelah menang 4-1 pada 3 Juni 2017.

Juventus akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dalam leg pertama perempat final Liga Champions pada, 3 April mendatang. Selang delapan hari kemudian giliran Madrid menjamu Gianluigi Buffon cs di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, Manchester City akan tandang ke Anfield dalam pertandingan leg pertama perempat final mereka, pada 4 April 2018. Leg kedua akan berlangsung 10 April 2018 di markas City di Emirates Stadium.

Menganggapi hasil undian tersebut, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengirimkan sinyal kepada skuat City agar tidak meremehkan kekuatan anak asuhnya.

"Kami telah kalah dan menang sekali melawan Liverpool di Liga (Inggris musim ini)--dan saya tidak berpikir mereka, sebelum undian, akan berhadapan dengan Liverpool. Ini pertanda (bagus) buat kami dan menunjukkan bagaimana kuatnya kami," ujar Klopp, dikutip dari situs resmi UEFA.

Di lain pihak, setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan Manchester United, Sevilla kembali harus menemui tantangan berat lantaran dipertemukan dengan raksasa Jerman, Bayern Munich.

Meski lebih diunggulkan atas Sevilla, namun Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes mengaku akan mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati.

"Saya mengenal Sevilla dengan sangat baik. Mereka memainkan sepakbola yang kreatif dan semakin stabil di lini pertahanan sejak datangnya (Vincenzo) Montella. Mereka lawan yang tangguh," tutur Heynckes.

Beratnya pertarungan melawan Sevilla juga disampaikan Direktur Olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic.

"Saya sudah tidak sabar menanti pertandingan ini. Ini bukan laga mudah, Sevilla berhasil menyingkirkan Manchester United," ujarnya.

Sementara itu, dari hasil undian lainnya mempertemukan antara Barcelona dan AS Roma. Barcelona mendapatkan kesempatan lebih dulu menjamu Roma pada 4 April 2018, sebelum tandang ke Stadion Olimpico enam hari kemudian.

Berikut Jadwal Perempat Final Liga Champions

Leg Pertama

- 3 April: Sevilla vs Bayern, Juventus vs Real Madrid

- 4 April: Barcelona vs Roma, Liverpool vs City

Leg Kedua

- 10 April: Roma vs Barcelona, City vs Liverpool

- 11 April: Bayern vs Sevilla, Madrid vs Juventus

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer