Rechercher dans ce blog

Friday, March 16, 2018

Undian Liga Europa: Atletico Kontra Sporting, Arsenal versus CSKA

Suara.com - Tantangan berat harus dihadapi salah satu favorit juara Liga Europa 2017/18, Atletico Madrid. Dari hasil undian perempat final Liga Europa yang dilakukan UEFA di markas besar mereka di Nyon, Swiss, Jumat (16/3/2018), Atletico dipertemukan dengan Sporting CP.

Atletico melaju ke babak 8 Besar kompetisi 'kelas dua' di dataran Eropa ini setelah menggasak wakil Rusia, Lokomotiv Moscow, dengan agregat skor mencolok, 8-1. Sedangkan, Sporting harus bersusah payah mengatasi Viktoria Plzen dengan agregat 3-2 di 16 Besar.

Sementara, salah satu favorit juara Liga Europa lainnya, Arsenal yang di fase sebelumnya menyingkirkan AC Milan dengan agregat 5-1, akan menghadapi CSKA Moscow.

Menanggapi perjumpaan dengan Arsenal, Pelatih CSKA Moscow Viktor Goncharenko mengatakan sudah mempelajari gaya permainan tim asuhan Arsene Wenger tersebut.

"Saya berharap bertemu Dynamo Kiev karena saya berteman dengan pelatih mereka (Aleksandr Khatskevich), tapi mereka sudah tersingkir," ujar Goncharenko, dikutip dari situs resmi UEFA.

"Pertemuan (dengan Arsenal) akan sangat menarik bagi fans kami. Kami sudah bertemu Manchester United musim ini dan kini kami menghadapi Arsenal, dan akan membuat stadion kami penuh," tambahnya.

"Semua orang mengenal gaya Arsenal. Mereka akan mencoba mengontrol bola dan menekan. Hal menarik lainnya adalah kami akan bertemu lagi Henrikh Mkhitaryan, yang telah berhadapan dengan kami saat bersama MU," pungkas Goncharenko.

Hasil undian perempat final Liga Europa lainnya akan mempertemukan Lazio dan Red Bull Salzburg. Lazio takluk dalam tiga pertemuan terakhir melawan klub asal Austria, setelah memenangkan tiga laga pertama.

Di lain sisi, Direktur Olahraga Olympique Marseille, Andoni Zubizaretta mengatakan optimistis timnya bisa menaklukkan RB Leipzig di perempat final.

"Leipzig tim yang bagus, tim yang tampil menyerang dalam pertandingan dengan ide yang sangat menarik. Kami akan tetap dengan gaya kami dan mencoba menyulitkan mereka," tutur Zubizaretta.

"Kita lihat saja apakah kami bisa mempertahankan pola permainan ini dan melaju ke empat besar. Kami senang menjadi tim Prancis yang tersisa yang bermain di kompetisi Eropa musim ini," pungkasnya.

Di lain pihak, Pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl mengatakan, lebih suka menjadi tuan rumah pada leg kedua.

"Setelah menjalani 12 pertandingan di kompetisi Eropa, kami memiliki dua pertandingan lagi. Kami sangat-sangat bangga akan hal itu. Saya lebih suka jika leg pertama digelar di luar kandang. Marseille lawan yang menarik dan sudah pasti ini kesempatan bagi kami untuk melaju lebih jauh. Kami senang dengan pertemuan ini," ujarnya.

Berikut Hasil Lengkap Undian Perempat Final Liga Europa:

- RB Leipzig (Jerman) vs Olympique Marseille (Prancis)

- Arsenal (Inggris) vs CSKA Moscow (Rusia)

- Atletico Madrid (Spanyol) vs Sporting CP (Portugal)

- Lazio (Italia) vs Red Bull Salzburg (Austria)

Keterangan: Leg pertama dan kedua berlangsung 5 dan 12 April 2018.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer