Rechercher dans ce blog

Friday, March 16, 2018

Usai Juarai Jenesys, Timnas U-16 Diminta Fokus di 2 Turnamen Ini

Suara.com - Skuat Timnas Indonesia U-16 diharapkan tak cepat merasa puas usai sukses menjuarai turnamen Jenesys di Jepang, Senin (12/3/2018) lalu.

Sebab, setelah ini skuat asuhan Fakhri Husaini akan dihadapkan pada dua turnamen yang sangat penting: Piala AFC dan Piala AFF.

Terlebih, Piala AFF U-15 2018 akan digelar di kandang sendiri, 29 Juli-11 Agustus mendatang. Sedangkan, Piala AFC U-16 akan dilangsungkan di Malaysia, 20 September-7 Oktober 2018.

Harapan agar skuat Timnas Indonesia U-16 fokus di dua turnamen tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam penjemputan Rendy Juliansyah dan kawan-kawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (15/3/2018).

"Ini kabar gembira bagi kita semua bahwa kita ini tidak kekurangan talenta muda. Dari Sabang sampai Merauke, kita ada ribuan anak. Semoga dengan menjadi juara di turnamen ini kita bersiap diri di Piala AFC 2018 di Malaysia," kata Menpora.

Sementara itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria yang turut ikut menghadiri acara penjemputan, berharap prestasi di Jenesys bisa berlanjut di turnamen-turnamen selanjutnya.

Timnas U-16 merayakan hasil juara. (dok. PSSI).

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sangat besar dari pemerintah khususnya Kemenpora. Kemudian selamat kepada anak-anak kita Timnas U-16 yang telah berhasil menjuarai turnamen Jenesys di Jepang. Perjuangan belum berakhir, ini baru awal," ujar Tisha.

Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Jenesys usai mengalahkan Vietnam di partai final dengan skor 1-0. Gol semata wayang tim Garuda Asia dicetak Rendy Juliansyah dari titik penalti di menit ke-64.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer