Rechercher dans ce blog

Sunday, April 29, 2018

Allegri: Juventus Selangkah Lebih Dekat dengan Scudetto!

Suara.com - Juventus meraih kemenangan dramatis di giornata ke-35 Liga Italia 2017/2018, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB. Bertandang ke markas Inter Milan, Giuseppe Meazza, Juventus melakoni comeback impresif dan menang 3-2. Juve pun kini unggul empat poin di puncak klasemen dari tim peringkat dua Napoli, yang baru akan bermain nanti malam WIB menghadapi tuan rumah Fiorentina.

Masih terbayang-bayang kekalahan di kandang sendiri dari Napoli pekan lalu yang membuat persaingan Scudetto kembali memanas, Juventus tampil impresif sejak menit awal di kandang Inter. Douglas Costa membuka keunggulan Juve di menit 13, usai mencetak gol dari sudut sempit memanfaatkan operan dari Juan Cuadrado.

Petaka untuk Inter datang lima menit berselang, gelandang Matias Vecino diusir keluar lapangan. Wasit awalnya memberikan kartu kuning untuk tekelnya terhadap Mario Mandzukic sebelum menggantinya menjadi kartu merah setelah mendapat input dari Video Asisten Wasit (VAR).

Alih-alih terbenam, Inter justru seperti tersengat usai turun minum. Inter mampu menyamakan skor via sang kapten, Mauro Icardi di menit 52.

Dan 13 menit berselang, Inter mampu membalikkan keadaan usai bek Juventus Andrea Barzagli membelokkan umpan silang Ivan Perisic masuk ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri sang bek gaek membuat Inter unggul 2-1.

Juve sendiri kelihatannya bakal menelan kekalahan back-to-back, sampai Cuadrado melepaskan tembakan dari sudut yang 'mustahil', yang terdefleksi Milan Skriniar saat waktu normal pertandingan tinggal menyisakan tiga menit. Gol bunuh diri Skriniar membuat skor kini 2-2!

Dan Juve pun kembali membuktikan mental juara mereka. Giliran duet maut Juve asal Argentina jadi mimpi buruk Inter. Paulo Dybala mengirimkan bola tendangan bebas dan Gonzalo Higuain menyundulnya pada menit 89, yang membuat gawang tuan rumah kembali bobol. Skor 3-2 untuk kemenangan Juve bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit. 

Usai laga, pelatih Juventus, Massimilano Allegri menyebut timnya telah selangkah lebih dekat dengan Scudetto alias gelar juara Liga Italia musim ini. Meski demikian, sang allenatore menegaskan tak ada yang pasti di sepakbola.

Kemenangan ini memang membuat Juve kini  memimpin klasemen dengan 88 poin dari 35 laga, unggul empat angka dari Napoli di peringkat kedua. Napoli sendiri masih bisa memperkecil gap karena belum memainkan laga pekan ke-35 mereka.

"Ini merupakan malam indahnya sepakbola, antara dua tim yang butuh kemenangan dan sama-sama ngotot untuk melakukannya," ucap Allegri seperti dimuat Soccerway.

"Kami tampil agresif dan bermain baik sepanjang babak pertama, tapi kami lalu terlena di ruang ganti (saat half-time) dan lantas berbalik tertinggal. Kami lalu malah terus mengirimkan umpan-umpan silang ketika seharusnya mengoper di sekeliling kotak penalti lawan. Inter bermain baik tapi kelelahan di bagian akhir, kedodoran secara fisik, dan kami mengambil keuntungan," celotehnya.

"Ini merupakan satu langkah lebih dekat menuju Scudetto. Ya, kami kian dekat walaupun tetap sangat sulit. Tak ada yang pasti dalam sepakbola! Saya sudah tahu ini akan berat dan di pekan-pekan terakhir pasti ada tekanan lebih besar ketimbang saat masih September. Bahkan tim yang punya kekuatan mental hebat pun akan punya momen-momen kehilangan rasa percaya diri," tandas eks allenatore AC Milan tersebut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer