Rechercher dans ce blog

Monday, April 2, 2018

Debut Bauman Mengecewakan, Begini Komentar Soler

Suara.com - Ujung tombak Persib Bandung Jonathan Bauman dinilai belum tampil maksimal dalam debut perdananya untuk Persib saat bertandang ke kandang Sriwijaya FC, di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018). Dalam laga tersebut Maung Bandung ditekuk Sriwijaya 3-1.

Asisten Pelatih Persib Fernando Soler menilai pemain berpaspor Argentina itu masih membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola Indonesia.

Aksi para suporter Persib Bandung di GBLA saat laga pembuka Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC. (Suara.com/Adie Prasetyo)

"Saya rasa Bauman masih belum siap di sepak bola Indonesia, mungkin di negara saya atau di negara lain dia bisa, tapi disini masih butuh waktu dan adaptasi, karena beda," ungkap Soler saat ditemui di bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (2/4/2018).

Bauman memang mampu memberikan satu assist dalam laga kontra Laskar Wong Kito. Menit 28, gol yang disarangkan Ezechiel N'Douassel merupakan hasil umpan pendek dari Bauman.

Namun, eks penyerang salah satu klub Yunani, Aok Kerkyra itu terbukti tidak banyak berperan saat Persib dibantai Sriwijaya dengan tiga gol berbalas satu. Beberapa kali Bauman mendapat bola, namun dia selalu gagal melewati barisan pertahanan Sriwijaya. Secara fisik pun Bauman tampak masih belum prima.

Menurut Soler, masih butuh waktu bagi Bauman untuk bisa beradaptasi dengan ritme sepak bola Tanah Air.

"Saya pikir butuh satu pertandingan lagi dia bisa siap, saya harus bicara, saya harus bantu sama pemain juga ini beda dari negara lain saya pernah main di sini (sepak bola Indonesia) mungkin lebih kuat lebih cepat, dan saya harus kasih tahu dia," jelasnya.

Selanjutnya, Maung Bandung bakal melakoni laga kandang kontra Mitra Kukar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/4/2018). Pertandingan versus Mitra Kukar menjadi ajang pembuktian bagi Bauman untuk tampil lebih tajam. (Aminuddin)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer