Rechercher dans ce blog

Monday, April 2, 2018

Hadapi PSMS, Pemain Persija Jalani Latihan Terpisah

Suara.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Arema FC di laga pekan kedua Liga 1 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Dalam laga itu Persija menang telak dengan skor 3-1.

Tidak ingin bersantai, Macan Kemayoran kembali menggeber persiapan untuk menghadapi laga berikutnya. Yaitu menghadapi tim besutan Djajang Nurdjaman, PSMS Medan yang akan digelar Jumat (6/4/2018).

Namun, pada latihan pertama usai melawan Arema, Persija tidak terlalu memberikan latihan berat. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco memberikan latihan terpisah pada para pemainnya.

"Ya yang pemain lawan Arema dia butuh program yang beda dari pemain yang tidak main. Yang pemain tidak main harus kerja fisik dulu, terus pemain yang sudah main lawan arema butuh waktu untuk recovery," kata Teco di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (2/4/2018).

Pelatih asal Brasil itu memisahkan beberapa pemain yang turun saat laga melawan Arema. Pemain-pemain tersebut diberikan latihan recovery dengan intensitas ringan.

Sementara pemain lain diberikan latihan seperti biasa. Namun, lebih difokuskan pada posisi pemain mereka masing-masing.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco dan Ismed Sofyan [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Latihan kita punya dua grup, satu grup yang aerobik buat yang recovery. Terus satu grup lagi latihan fisik buat kecepatan sama bola dan tanpa bola. Terus yang terakhir kita punya dua grup juga yang striker, gelandang sama bek kiri bek kanan yang latihan teknik buat shooting, buat passing, terus yang stoper belakang buat bola," tambahnya.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. [suara.com/Adie]

Lebih lanjut, Teco memberikan instruksi khusus kepada Marko Simic seusai latihan. Namun, Teco tidak membocorkan apa yang disampaikan kepada pemain asal Kroasia tersebut.

"Ya saya bicara sama dia. Kadang-kadang kita panggil satu dua tiga empat pemain bisa di dalam lapangan, bisa di dalam mes. Itu buat bantu pemain lain juga," pungkas Teco.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer