Rechercher dans ce blog

Monday, April 2, 2018

Laga Persija vs Arema Pecahkan Rekor, Ini Komentar Gede Widiade

Suara.com - Pertandingan Persija Jakarta melawan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018) mampu memecahkan rekor. Catatan rekor tersebut berupa penonton terbanyak di Liga 1 2018.

Berdasarkan catatan panitia pelaksana pertandingan, laga tersebut dihadiri 62.273 penonton. Tentunya itu sangat banyak dan hampir memadati SUGBK yang memiliki kapasitas 70 ribu lebih penonton.

Tak hanya Jakmania, di laga tersebut terlihat Aremania, suporter Arema. Keduanya berbaur dengan damai memadati stadion termegah di Indonesia tersebut.

Menariknya, jumlah penonton tersebut mengalahkan musim lalu. Pada musim lalu, jumlah penonton terbanyak terjadi saat Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 22 Juli 2017. Saat itu, penonton yang hadir tercatat 36.545 orang.

"Alhamdulillah semoga dukungan ini terus diberikan kepada Persija. Karena sebagai pemain ke-12, kehadirannya selalu diharapkan oleh pemain. Selalu jaga kesehatan dan perdamaian. Saya juga berterima kasih kepada Aremania yang juga mau jaga GBK," kata Direktur utama Persija Gede Widiade.

Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018) (dok. media Persija)

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyampaikan hal senada. Pelatih asal Brasil itu berterima kasih atas dukungan penuh yang diberikan Jakmania. Tidak hanya itu, Teco juga ucapkan terima kasih kepada Aremania yang sudah hadir.

"Saya ingin berterima kasih kepada dua kelompok suporter yang hadir di sini. Mereka sangat luar biasa dan membuat stadion sangat penuh semalam," ujar Teco.

Pada laga itu Persija menang dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Persija dilesakkan Marko Simic (dua gol) dan Jaimerson Xavier. Sedangkan satu gol Arema dicetak oleh Ahmet Atayev.

Rekor jumlah penonton tentunya masih bisa dipecahkan. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2018 baru berjalan dua pekan sehingga masih banyak pertandingan yang belum dijalani.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer