Rechercher dans ce blog

Saturday, April 28, 2018

Pakai Tim Lapis Kedua, Real Madrid Tundukkan Leganes di Bernabeu

Suara.com - Menurunkan tim lapis kedua, Real Madrid menundukkan Leganes 2-1 di Santiago Bernabeu pada laga jornada ke-35 Liga Spanyol 2017/2018, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB. Madrid pun mendekati sang rival sekota, Ateltico Madrid di papan klasemen. El Real di peringkat ketiga kini hanya terpaut satu poin dari Atleti yang baru akan bermain nanti malam WIB kontra tuan rumah Alaves.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memang melakukan rotasi besar-besaran, sebagaimana Los Blancos akan menjamu Bayern Munich pada leg kedua semifinal Liga Champions pada tengah pekan depan.

Melawan Leganes, nama-nama macam Cristiano Ronaldo, Isco, Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane dan Dani Carvajal tidak disertakan, sementara Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio, Lucas Vazquez dan kiper Keylor Navas ada di bangku cadangan.

Praktis ZIdane mengandalkan Gareth Bale dan Karim Benzema, serta penyerang muda Borja Mayoral di laga dini hari tadi.

Baru delapan menit laga berjalan, Bale melakukan penyelesaian akrobatik dari jarak dekat untuk membawa Madrid unggul 1-0. Meski mendapat protes dari para pemain tim tamu yang menganggap Bale berada dalam posisi offside, wasit tak bergeming dan mengesahkan gol tersebut.

Borja Mayoral menggandakan keunggulan Madrid di penghujung babak pertama, usai menyambar bola ke mulut gawang yang terbuka. Leganes kembali memprotes karena menganggap penyerang 21 tahun itu offside, namun gol tetap disahkan setelah wasit berkonsultasi dengan asistennya.

Leganes lantas tidak beruntung di paruh kedua, karena gagal memanfaatkan tiga kesempatan, termasuk peluang yang dimiliki pemain pinjaman dari Watford Nordin Amrabat yang mengenai mistar gawang Madrid yang kali ini dikawal kiper Kiko Casilla.

Leganes kemudian membuka asa pada menit 66, ketika Darko Brasanac menyambar umpan tarik dari Amrabat ke gawang yang kosong.

Setelah itu, tim tamu kian berani menekan Madrid secara frontal. Namun, usaha-usaha Leganes selalu gagal membuahkan hasil. Attacker Leganes, Gabriel pun diusir keluar lapangan karena reaksi marahnya terhadap wasit yang mengakhiri laga ketika ia bersiap melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Madrid tetap menghuni peringkat ketiga dengan 71 poin, namun kini mereka hanya tertinggal satu poin dari Atletico di posisi kedua.

Atleti bisa memperlebar keunggulan mereka menjadi empat poin jika sukses mengatasi Alaves nanti malam, namun Madrid sejatinya masih memiliki tabungan satu laga lebih banyak ketimbang sang rival sekota.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Postingan Populer